Home / PMD / Komunitas ABI Bagi-bagi Nasi Jelang Buka Puasa

Komunitas ABI Bagi-bagi Nasi Jelang Buka Puasa

Sepanjang Ramadhan, Komunitas Agus Bumi Indonesia (ABI), punya aktivitas rutin. Kelompok orang yang bernama Agus  di Kulon Progo ini, melakukan aksi bagi-bagi nasi box di sejumlah tempat keramaian.

“Aksi ini bukan hanya hura-hura ke sana ke mari. Kita selalu berbagi. Di bulan Ramadhan ini, kita bagi-bagi nasi box, untuk saudara kita yang kebetulan masih berada di perjalanan saat sudah mendekati buka puasa,” jelas Agus Suyanti, Koordinator ABI wilayah Kulon Progo.

Sebagai sebuah komunitas yang bergerak di bidang Sosial Budaya, Agus Bumi Indonesia telah banyak melakukan program-programnya sejak tahun 2016 yang lalu. Di bulan suci Ramadhan kali ini, komunitas ABI menyelenggarakan kegiatan berbagi berupa nasi box yang dibagikan pada masyarakat.

Di Kulon Progo lokasi pertama program sedekah ini, di sekitaran Alun-Alun Wates. Sambil menunggu buka puasa, komunitas Agus membagikan nasi box buka puasa secara gratis bagi masyarakat. Diantaranya kaum dhuafa, musafir,  maupun warga yang harus berbuka di perjalanan.

Selain di Alun-Alun Wates, ABI juga bagi bagi nasi box di Panti Asuhan Muhammadiyah, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo. Program sedekah buka puasa ini juga dibagikan di beberapa Panti Asuhan, sehingga lebih mendekatkan para anggota komunitas dengan warga panti.

“Di  setiap pembagian sedekah dibagikan minimal 250 nasi box, semoga sedekah dari Komunitas ABI dapat menjadikan amalan yang barokah,” tutur Agus Suyanti  yang berharapan  Komunitas Agus Bumi Indonesia dapat diterima baik oleh masyarakat, khususnya di Kulon Progo.(yad)

About redaksi

Check Also

Kundha Kabudayan Kulon Progo gelar lomba Alih Aksara SMA/SMK/MA

Pengasih, Kabarno.com – Untuk melestarikan dan menjaga agar aksara jawa tidak punah Dinas Kebudayaan (Kundha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *