Home / KANGBARNO / Ketemu Lagi, Alumni SMP Sogan 87 Kangen-kangenan

Ketemu Lagi, Alumni SMP Sogan 87 Kangen-kangenan

Minggu pagi, 17 Juni 2018. Alumni SMPN Sogan menggelar temu kangen. Dihadiri empat kelas, reuni ini digelar oleh lulusan Sogan tahun 1987.

Bu Bidan atau dulu dikenal sebagai Sri Estini, menjadi tuan rumah yang ramah untuk reuni gayeng ini. Ada tidak kurang 50 orang yang ikut  temu kangen. “Alhamdulillah acara ini terlaksana dengan sukses meskipun waktu persiapan yang sangat sedikit dan mepet,”   kata Suwarno yang menjadi Ketua Panitia.

Acaranya memang boleh dikatakan sukses. Dibuka pada pagi hari, berbagai sambutan berlangsung, dimulai dari Romidi yang menjadi Ketua Alumni SMP Sogan 87. Dilanjutkan dengan ikrar Alumni dan Ikrar halal bihalal yang dipimpin oleh Ustadz Sapardi.

“Visi dan misi kami adalah saling mensupport dengan menanggalkan apa yang ada di pundak kita. Bahu-membahu mencari  sisik melik  keberadaan sesama Alumni lalu merangkul dan diajak bergabung dlm sebuah wadah paguyuban,” ungkap Romidi atau biasa dipanggil “Combet”.

Selain temu kangen. Alumni juga saling memberikan masukan  agar paguyuban lebih maju ke depannya dan ada nilai lebih untuk sesama Alumni. Karena meskipun baru seumur jagung, Paguyuban ini sudah melakukan kegiatan sosial baik membezuk anggota dan keluarga Alumni yang menderita sakit. Juga jika ada anggota keluarga entah itu orang tua, anggota sendiri atau keluarganya yang meninggal dunia.

Acara diselingi dengan bernyanyi dan suguhan lokal antara lain tahulek, tempe besengek, gula kethak, galundeng, tahu susur dan lain lain.  Ramah tamah bercanda mengenang masa-masa sekolah, terasa lebih menyenangkan. Para Alumni sangat antusias karena ada beberapa yang baru bertemu setelah 31 tahun berpisah. “Saya sangat senang dengan ada acara seperti ini,” tutur Muh Syofan.

Sebelum ditutup dengan doa, Romidi menyerahkan tongkat kepemimpinan Ketua Alumni kepada Suwarno untuk melanjutkan memimpin paguyuban alumni SMP Sogan 1987. Dan tidak lupa berfoto ria sebagai dokumentasi.(rmd)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *