Home / PMD / Keluarga Desa Perlu Informasi Cara Bangun Keluarga Sejahtera

Keluarga Desa Perlu Informasi Cara Bangun Keluarga Sejahtera

Dalam suasana yang santai tapi bersungguh-sungguh, Prof Dr Haryono Suyono memberikan pengarahan kepada para pejabat Eselon 1 dan 2 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Jakarta, tadi pagi.

Haryono menjelaskan bagaimana memperkuat ketahanan dan kesejahteraan keluarga sebagai kunci sukses pembangunan Keluarga sejahtera di Indonesia. Menurut Haryono Prioritas yang perlu ditempuh  kementerian PPPA adalah memperkenalkan dan menyakinkan daerah serta menyiapkan tahapan pemberdayaan.

Untuk itu lanjutnya, kementerian harus berani menyakinkan para pimpinan daerah termasuk gubernur, bupati /Walikota sampai ke Kepala desa. “Keluarga desa perlu diberikan informasi tentang fungsi keluarga dan bagaimana membangun keluarga agar lebih sejahtera,” katanya.

Menurutnya, dalam pemberdayaan, perlu mempergunakan peta keluarga di setiap desa guna mengetahui kondisi setiap keluarga tiap bulannya. “Fokus pemberdayaan diprioritaskan pada kelompok keluarga prasejahtera dan keluarga sejahtera 1,” paparnya.

Ribuan Posyandu yang telah dibangun oleh pemerintah dan Polindes harus direvitalisasi dan  memperluas Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas agar upaya mencegah kematian anak, Ibu hamil dan bisa meningkatkan pendidikan gizi serta memantabkan program KB. Semua anak Balita diharapkan masuk PAUD dan Lansia diharapkan bisa menolong keluarga balita dan mengantar anak balita ke PAUD.(tom)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *