Home / RJ / Karena Narkoba Dua Warga Wates  Berurusan dengan Polisi

Karena Narkoba Dua Warga Wates  Berurusan dengan Polisi

Dua pengedar Narkoba ditangkap Satnarkoba Kepolisian Resort Kulon Progo. Kemarin siang, Rabu, 14 November 2018 dilakukan gelar kasus di halaman Polres. Dua tersangka dan sejumlah barang bukti digelar.

Pelaku semuanya warga Kecamatan Wates Kulon Progo, ungkap Kasatresnarkoba AKP Munarso SH, ditangkap saat mengedarkan barang terlarang. “Dari hasil kerja sama antara aparat dan warga polisi berhasil menyeret DPS dan DS semuanya warga wilayah Kecamatan Wates, karena terbukti mengedarkan pil memabukan,” jelasnya.

Polisi berhasil menyita barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 70 ribu dan satu buah telepon genggam dari DPS, pada hari yang sama. Berselang beberapa jam, polisi juga mengamankan DS di wilayah  Kecamatan Panjatan.

DS sebagai pemakai dan mengaku juga baru saja menjual pil kepada salah seorang temannya berinisial BWA (18), warga Panjatan. Polisi juga menyita 5 butir pil memabukan berlogo MF, satu buah sepeda motor dan satu buah telepon genggam dari tangan DS.

Dari sejumlah saksi didapat 10 butir pil yang sama dan disaita, menurutnya di beli dari tangan DS. Akibat perbuatan yang dilakukan DPS maupun DS dijerat dengan Pasal Pasal 98 Ayat 2 dan Ayat 3 UU Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *