Home / PMD / Kapanewon Sentolo hadapi pandemi Covid-19 bentuk KTN

Kapanewon Sentolo hadapi pandemi Covid-19 bentuk KTN

Sentolo, Kabarno.com – Dalam rangka menciptakan ketangguhan Kampung dalam menghadapi masa pandemi covid-19, Kapanewon Sentolo membangun Kampung Tangguh Nusantara.

“Selaku Satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga bersama forkopimkap Sentolo mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara Kulo Siaga,” dikatakan Kompol Ngadiran Kapolsek Sentolo Selasa, 27 Oktober 2020.

Kegiatan pencanangan Kampun Tangguh Nusantara berlokasi di Kelompok Wanita Tani (KWT) Pesona Alam Sejahtera Pedukuhan Klebakan, Kalurahan Salamrejo, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo.

Kapolsek menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi atau mempercepat pertumbuhan ekonomi sosial, kesehatan, keamanan dan informasi terkait dengan penyebaran virus corona sehingga bisa siap untuk menghadapi dampak dari pada virus covid-19 dan diharapkan setelah dicanangkan, KTN ini bisa berfungsi memberi masukan serta input kepada masyarakat.

Sementara Panewu Sentolo Sigit Purnama menerangkan di Kapanewon Sentolo Kampung Tangguh Nusantara baru ada dua KTN yaitu di Kalisuko Tuksono dan di Klebakan Salamrejo, diharapkan setiap kampung melaksanakannya.

“Alhamdulillah dari tgl 16 – 27 Oktober 2020 di kapanewon Sentolo ini tidak ada penambahan kasus terkait covid19, itu semua berkat kedisiplinan kita semua dalam menjaga protokol kesehatan,” tambah Sigit.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Hujan deras semalam akibatkan rumah warga Sambeng Hargorejo Kokap kelongsoran

Kokap, Kabarno.com – Hujan deras terjadi Sabtu, 28 November 2020 sejak sore hingga malam mengakibatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *