Home / PMD / Warga Kulur Temon Nagih Janji

Warga Kulur Temon Nagih Janji

Temon, Kabarno.com – Puluhan warga Kulur, Temon, Kulon Progo pada Selasa, 27 Oktober 2020 mendatangi bascamp Proyek Rel Kereta Api di Demen Temon Kulon Progo Yogyakarta. Mereka nagih janji. Janji pihak yang mengerjakan proyek akan membangun jalan cor blok di wilayah Kulur tepatnya di Pedukuhan Tigaron, Kulur, Temon, Kulon Progo.

“Masalah jalan dari underpass baru ke arah pertigaan itu yang kemarin sudah dikeruk, kemarin disepakati pengecoran akhir Agustus tapi sampai sekarang belum terealisasi sehingga masyarakat mendatangi bas camp menagih janji,” kata Panewu Temon Joko Prasetya saat mendampingi warga Kulur Selasa sore, 27 Oktober 2020.

Jadi atau tidak kemarin waktu dimediasi ternyata dari pihak proyek sepakat dan menyepakati bahwa mau dicor tapi setelah pekerjaan tersebut terselesaikan. Artinya jalan yang dilalui proyek tidak rusak.

Sementara Lurah Kulur Adi Nugroho mengatakan warga kami menagih janji jalan cor block yang dijanjikan oleh pihak proyek pada akhir bulan namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjut, oleh karena kami bersama warga ngaruhke.

Salah satu pimpinan proyek kereta api Sudirman Hafid membenarkan ada sejumlah warga kulur yang datang ke bas camp, mereka menagih janji. Kita tanggapi dan kita akan lakukan pengecoran sepertia apa yang di minta oleh warga.

“Kita akan cor nantinya, setelah proyek kami pekerjaannya menipis, dan kita menunggu surat dari warga masyarakat, kita akan sampaikan pimpinan agar segera terealisasi,” tambah Hafid.

Kapolsek Temon Kompol Riyono dihubungi terpisah mengatakan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Kulur membenarkan selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report Syste Kulo Siaga, selalu mendampingi warga yang ingin menyampaikan aspirasinya.

“Melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa selalu menghimbau agar tidak jada kerumunan, tertib, dan mentaati protokol kesehatan,” imbuh Kapolsek.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Hujan deras semalam akibatkan rumah warga Sambeng Hargorejo Kokap kelongsoran

Kokap, Kabarno.com – Hujan deras terjadi Sabtu, 28 November 2020 sejak sore hingga malam mengakibatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *