Home / PMD / Jelang Pemilu, 60 Linmas Desa Sendangsari dapat Pembinaan

Jelang Pemilu, 60 Linmas Desa Sendangsari dapat Pembinaan

Sebanyak 60 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Sendangsari, Pengasih, Kabupaten Kulon Progo berkumpul. Semua mendapat pembinaan dari pihak terkait, Selasa, 4 September 2018.

Bertempat di aula Desa Sendangsari, kegiatan ini diikuti 25 Linmas Laki-laki dan 35  Linmas Perempuan.”Benar. Ada 60 Linmas yang terdiri dari 25 orang anggota Linmas laki-laki dan 35 orang anggota Linmas perempuan. Yang difasilitasi kegiatan ini adalah Pemerintah Desa Sendangsari,” kata Camat Pengasih, Aspiyah.

Selanjutnya, Aspiyah mengingatkan kembali esensi dari tugas Linmas yang membantu penanganan bencana, menjaga keamanan,  ketentraman dan ketertiban masyarakat. Juga, penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah atau Peraturan Bupati.

Selain itu, Linmas juga memiliki tugas masalah sosial kemasyarakatan. Sehingga dibutuhkan rasa pengabdian yang tinggi, karena Linmas bersifat sukarela, tidak memdapatkan honor maupun pensiun.

Sejumlah anggota Linmas yang hadir dalam pembinaan di Balai Desa Sendangsari Pengasih, tetap berharap ada kesejahteraan yang diberikan pemerintah. Apalagi menghadapi Pemilihan Umum tahun 2019, agar bisa diperhatikan kesejahteraannya sesuai dengan.tugas-tugasnya. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *