Home / DWIDJO / Jamaah Masjid Al Hikam Doa Bersama di Hari Kemerdekaan

Jamaah Masjid Al Hikam Doa Bersama di Hari Kemerdekaan

Jamaah Masjid Al Hikmah menggelar doa bersama dalam rangkaian memperingati ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI ke 73. Dalam tasyakuran itu, masyarakat merasakan betul kebersamaan dengan sesama warga.

Salah seorang pengurus Masjid Al Hikmah, Isak, mengemukakan hal itu. Menurutnya, jamaah merasakan suasana kebersamaan. “Alhamdulillah kami pengurus dan Jamaah masjid Al Hikmah  selesai melaksanakan kegiatan Sholawat Bersama dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI Ke 73 dan Do’a bersama di lanjut dengan Makan Nasi Liwet,” ungkapnya.

Suasana kebersamaan itu tampak dari wajah mereka yang cerah. Ingatan kolektif sebagai warga bangsa yang pernah mengalami penjajahan bangsa lain. Penjajahan Belanda dan Jepang menjadi pengalaman berharga bagi bangsa Indonesia ke depan. Jangan sampai ada penjajahan gaya baru dalam bentuk yang lain.

Bangsa Indonesia terutama masyarakat muslim harus menjadikan pengalaman sebagai pelajaran berharga. Jangan sampai terulang kembali karena akan menyelenggarakan seluruh warga bangsa. Itulah salah satu makna Kemerdekaan yang harus selalu dipahami.(tom)

About redaksi

Check Also

RKP Desa Sukoharjo Tahun Anggaran 2021 Disahkan.

Sukoharjo, Koranpelita.com Tahapan tahapan rancangan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Sukoharjo setelah diadakan Pertemuan Pembentukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *