Jalan Menuju Obyek Wisata di Pegunungan Menoreh Gelap

oleh -10 Dilihat
oleh

Ini memprihatinkan. Jalan arah menuju obyek wisata di pegunungan Menoreh rawan, terutama malam hari. Setidaknya,  itu diungkapkan Ketua Relawan Pandawa, Istana  saat ditemui di pos pengamanan jaga warga, Rabu 16 Mei 2018.

“Iya jalan menuju obyek wisata di daerah Girimulyo kalau malam hari gelap gulita. Bahkan sering terjadi kecelakaan meskipun ringan,” kata Istana yang membenarkan bahwa akhir-akhir ini terjadi beberapa kali kecelakaan kecil.

Istana menambahkan, selain kecelakaan, akhir akhir ini juga terjadi perampokan. Penerangan jalan  yang ada saat ini, adalah hasil swadaya yang peralatan dan sumber listriknya dari seorang warga yang berada di Singkung.

Menurut Istana,  di bulan ramadhan ini kewaspadaan perlu ditingkatkan agar ibadah puasa bisa berjalan dengan khusuk, khidmat dan aman. Ia  berharap pemerintah dan pihak terkait memperhatikan persoalan ini. Dinas PU yang membidangi  LPJU dimohon tidak tinggal diam, mengingat jalan Kenteng ke arah obyek wisata ini pintu masuk Kulon Progo bagian tengah.

Istana juga berharap Polsek Girimulyo dan Nanggulan  meningkatkan patroli dan berkoordinasi dengan relawan atau jaga warga agar keamanan bisa ditingkatkan.(yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.