Home / RJ / Jalan Gendu-Gedong Purwosari Tertutup Longsoran

Jalan Gendu-Gedong Purwosari Tertutup Longsoran

Ruas jalan Gendu-Gedong sepanjang 50 meter, tertutup longsoran sejak kemarin, Kamis, 15 November 2018. Itu akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Girimulyo, Kulon Progo. Jalanan yang longsor merupakan jalan Kabupaten dan saat ini sedang di bangun oleh salah satu pemborong.

Karena cuaca hujan mengakibatkan tebing setinggi 8 meter ambrol dengan panjang 50 meter,  sehingga menutup jalan tersebut dengan ketebalan lebih kurang 6 meter. Kapolsek Girimulyo, AKP Surahman, terlihat langsung berada di lokasi pada hari Kamis, 15 Noveember 2018.

“Kami bersama anggota menyisir tempat-tempat yang dirasa rawan longsor. Sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis, 15 November 2018 kami menemukan tebing yang longsor,” jelas Kapolsek yang rajin melakukan patroli keliling wilayahnya itu.

Untuk menjaga keamanan warga dan pengguna jalan yang terkena longsoran pihak kepolisian memasang Polisi line, di Jalan Gendu Gedong Desa Purwosar agar jangan ada yang melintas maupun mendekat material tersebut karena di perkirakan masih terjadi longsor susulan.

Sementara itu di waktu yang bersamaan Danramil 12/ Girimulyo Kapten Inf Nurhadi Wijaya, mengatakan ancaman longsor dimungkinkan masih akan terjadi pada tebing sepanjang 100 meter pada kanan kiri tebing yang sudah mengalami longsor.

Peristiwa ini baik dari pihak aparat kepolisian dan pemerintah sudah mengkoordinasikkan dengan Pimpinan Proyek untuk segera ditindak lanjuti agar masyarakat bisa beraktifitas melalui jalan tersebut.(yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *