Home / PMD / Sermo Art Festival Dibuka Hari Ini, 150 Peserta Datang dari DIY & Jawa Tengah  

Sermo Art Festival Dibuka Hari Ini, 150 Peserta Datang dari DIY & Jawa Tengah  

Hari ini, Jumat, 16 November 2018, gelaran Sermo Art Festival (SAF) dibuka. Hajatannya Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo mengambil tempat di tempat wisata Bendungan Waduk Sermo Hargowilis, Kokap, Kulon Progo.

Tidak kurang 150 orang peserta mengigkuti acara ini. Mereka tidak hanya datang dari Kulon Progo, tapi ada yang dari Purworejo, Magelang, Bantul, Klaten dan daerah lainnya se Jawa Tengah dan DIY.
“Lomba menyanyi dan Sinden ini diikuti lebih dari seratus peserta, baik sebagai penyanyi maupun sinden, dan diikuti dari berbagai daerah se DIY dan Jawa Tengah,” kata Sidik, salah satu panitia SAF.

Sementara itu, lomba ini bagi Tiara tidak ingin mencari kemenangan. Menurutnya, menang kalah yang menentukan Dewan Juri. “Kita menyanyikan bagus, menurut dirinya, namun Dewan Yuri menilai lain,” ungkap pria kemayu itu.

Sadikan, S.Pd, M.Pd, Kepala Bidang Pelestari Warisan Nilai Budaya dan Kepurbakalaan Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo, mengungkapkan acara ini memang sangat menarik. “Sermo Art Festival merupakan kerjasama Dinas Kebudayaan bersama Panterku, Paguyuban Intertaiment Kulon Progo yang bergerak di bidang olah musik dan suara. Dinas Kebudayaan sangat mengaprisiasi kepada Panitia hanya satu minggu bisa maksimal, terlihat yang mengikuti lebih dari seratus peserta,” jelasnya.(yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *