Home / PMD / Isuk-isuk Ora Kuat Nanjak, Truk Alami Kecelakaan

Isuk-isuk Ora Kuat Nanjak, Truk Alami Kecelakaan

Senin, 6 Agustus 2018, masih pukul 09.30 WIB. Tapi di pagi yang adem itu, telah terjadi kecelakaan tunggal. Tempatnya di Jalan Goa Kiskendo-Sermo, Dusun Banyunganti RT 15/03, Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo.

Sebuah truk cold diesel warna kuning, oleng. Lalu, nambrak tiang listris. Setelah itu, truk belum berhenti, sehingga nabrak teras rumah warga. Peristiwa itu dibenarkah oleh AKP Surahman, Kapolsek Girimulyo.

“Saksi yang dimintai keterangan tidak melihat secara langsung peristiwa itu. Ia hanya mendengar suara brakk. Setelah dicek,  ternyata telah didapati sebuah mobil truk mengalami kecelakaan,” jelas Kapolsek.

AKP Surahman menambahkan, pada saat melintas di tanjakan, sopir tidak mampu menguasai kendaraan. Menurut pengakuannya, sopir mengoper perseneling dan menginjak rem namun truk tidak bisa dikuasi. Pengemudi banting stir ke arah kiri  dikarenakan belakang truk ada sebuah sepeda motor.

Setelah tak mampu dikuasi, truk menghantam tiang listrik hingga roboh. Beberapa detik selanjutnya, mobil terperosok menghantam teras rumah warga. Beruntung kecelakaan tunggal ini tidak mengakibatkan korban jiwa.

Meski tidak ada korban jiwa, truk mengalami rusak berat yang ditaksir kerugiannya lebih kurang Rp  20.000.000. Teras rumah milik Pak Sabar,  dihitung sekitar Rp 7.000.000. Lalu,  jaringan listrik kabel 1 phase putus, tiang listrik roboh, kerugian sebesar Rp. 15.000.000. Talut pembatas jalan, kerugian  Rp  2.500.000. Semua kerugian akan ditanggung perusahaan.

Demi penyelidikan lebih lanjut, STNK, SIM dan sopir masih diamankan di Polsek Girimulyo. Penyelesaian fasilitas umum yang rusak baik itu tiang Listrik,  tanggul jalan,  dan rumah penduduk yang tertimpa kendaraan dan akan diganti perbaikkannya dari Perusahaan. (yad)

About redaksi

Check Also

DINSOS Kulon Progo bantu warga terpapar Covid-19

Wates, Kabarno.com – Banyaknya warga terpapar Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo menarik perhatian Pemerintah. Jum’at, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *