Home / RJ / Inspirasi Wit Teh-tehan dari Suryo Dekor

Inspirasi Wit Teh-tehan dari Suryo Dekor

Benar. Dalam soal kreativitas, Suryo Dekor memang tidak lagi diragukan. Untuk mendekor sebuah ruang resepsi pernikahan, inspirasinya bahkan dari benda-benda di sekitar rumah. Dan, itulah yang dilakukan, saat pernikahan Fauziah Dwi Astuti dengan Prima, belum lama ini.

Bertempat di lor Masjid Al-Istiqomah Jombokan, resepsi yang gumebyar itu, dihasilkan dari bahan-bahan dekor yang ada di sekitar rumah. “Material dekornya  bambu, daun kayu putih, daun teh-tehan, kembang teki, dan daun suplier sik biasa nempel wonten sumur,” kata Hadi Suryo, pemilik Suryo Dekor yang sudah kawentar secara nasional.

Dengan material-material yang didapat di sekitar rumah, tambahnya, membuat pesta pernikahan, yang semula berbiaya besar, bisa digelar dengan lebih hemat. “Tidak harus dengan bahan-bahan yang mahal. Tempat yang kami pakai juga di bawah pohon mangga di depan rumah,” ungkapnya.

Suasana pernikahan putri bapak Alif dan ibu Ani yang ditangani Suryo Dekor, memang terasa berbeda. Di tlatah Jombokan, baru pada pernikahan cucu Mbah Wasidi inilah yang memiliki konsep mendekor halaman rumah dengan material di sekitar rumah. Dan, hasilnya, jauh lebih mewah dibanding dengan menyewa dekor milik para rias pengantin.

“Ini soal kreativitas. Namanya kreativitas itu, bisa membuat barang-barang yang ora mbejaji, berubah menjadi aji,” jelas Hadi sambil menambahkan bahwa dari dedaunan di sekitar halaman rumah, timnya bisa menghasilkan dekor pernikahan yang mewah dan tak terlupakan.

Tidak salah. Hadi dan Suryo Dekor memang sudah terbiasa menggarap dekor dengan material yang ada di sekitar rumah. Di Jakarta, nama Suryo Dekor juga sudah malang-melintang, mengurus persoalan dekor pengantin-pengantin dari kalangan ternama. Kelasnya sudah bukan tukang dekor biasa, melainkan kelas WO yang punya jaringan luas di antara pejabat negara, selebriti, serta para pengusaha.

“Saya kerjanya kalau Sabtu dan Minggu. Nek hari biasa malah nganggur,” kata Hadi Suryo yang asli Jombokan tentang bisnis yang dirintisnya sejak beberapa tahun lalu hingga berkembang menjadi perusahaan yang sukses.

Sebagai Wong nJombokan, Hadi Suryo ingin menularkan kesuksesannya, kepada mereka yang tertarik  membuat dekor dengan bahan-bahan sederhana. Hanya dibutuhkan kemauan dan keberanian berekspresi, untuk bisa menjadi pendekor sukses. “Saya ingin menginspirasi masyarakat agar bisa membuat yang ada di sekitar kita menjadi lebih bermanfaat. Juga untuk urusan dekor pernikahan,” demikian Suryo Hadi.(kib)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

2 comments

  1. “Saya ingin menginspirasi masyarakat agar bisa membuat yang ada di sekitar kita menjadi lebih bermanfaat. Juga untuk urusan dekor pernikahan,” demikian Suryo Hadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *