Home / PMD / HUT Desa Kembang Nanggulan, Warga Jalan Sehat Susur Sawah

HUT Desa Kembang Nanggulan, Warga Jalan Sehat Susur Sawah

350 warga Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo turun ke sawah. Mereka memperingati Hari Jadi Desa Kembang ke 72 dengan menyelenggarakan Jalan Sehat menyusuri Sawah di wilayah desanya, Sabtu, 15 Desember 2018.

Anton sutopo, Ketua Panitia HUT menceritakan bahwa yang ikut acara ini lebih dari 350 orang..”Ya ada sekitar 350 warga, Desa Kembang memeriahkan Hari Jadi Ke 72 Desa Kembang warga jalan sehat menyusuri Persawahan, sepanjang 10 kilometer, star dan finis di lapangan Desa Kembang,” jelasnya.

Anton menambahkan tujuan jalan sehat menyusuri persawahan yang ada di Desa Kembang, agar para pemuda pemudi utamanya dapat mengetahui dan membangkitkan warga melihat lebih dekat petani petani yang ada di sepanjang wilayah Desa Kembang, karena Desa Kembang warganya kebanyakan hidup dibidang pertanian.

Sementara Kepala Desa Kembang Winarno mengatakan, jalan sehat menyusuri sawah ini dikandubg maksud agar warga hisup dengan jewa yang sehat, apa bila sudah sehat akhirnya pembangunan juga akan lebih maju, selain jalan sehat panitia juga menggelar hiburan Bazar murah baik kuliner warga dan bumdes yang ikut meramaikan serta mengisi hari jadi desa yang ke 72, satu hal yang penting kata Kepala Desa, kita jaga kerukunan kegotong royongan. (yad)

About redaksi

Check Also

ODGJ di Kalurahan Kulur Temon diajak mandiri

Temon, Kabarno.com – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) terbanyak di wilayah Kapanewon Temon , Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *