Home / PMD / Hari Armada RI, Pangkalan TNI AL Jogjakarta Gelar Lomba Dayung di Sermo

Hari Armada RI, Pangkalan TNI AL Jogjakarta Gelar Lomba Dayung di Sermo

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Jogjakarta menjalin kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jogjakarta dan Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Wilayah Jogjakarta. Kerjasama ini digalang untuk menyelenggarakan Lomba Dayung Danlanal Cup 2018.

Bertempat di Obyek wisata Bendungan Waduk Sermo, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, lomba dalam rangkaian Hari Armada RI ke-72 ini dilaksanakan pada Ahad, 16 Desember 2018.

Sumarjo yang menjadi salah satu anggota Panitia Lomba,  menjelaskan bahwa agenda kegiatan ini menyedot perhatian masyarakat Kulon Progo.”Digelar dalam rangka Hari Armada tahun ini.  Pangkalan TNI Angkatan Laut Yogyakarta menggandeng salah satu organisasi olahraga menyelenggarakan lomba dayung di Kabupaten Kulon Progo,” ungkapnya.

Sumarjo menambahkan lomba dayung yang nantinya di gelar di Waduk Sermo Hargowilis Kokap Kulon Progo mengusung tema SEMANGAT DAYUNG JIWA BAHARI dan akan memperebutkan Piala Bergilir Danlanal, Sertifikat serta Dana Pembinaan.

Lomba yang dipertandingkan meliputi kategori Dragon Boat, Kayak Putra dan Kayak Putri, Perahu Karet, peserta lomba menurutnya berasal dari wilayah DIY, Jakarta, Surabaya, Probolinggo serta kota lainnya.

Acara dimeriahkan dengan Penampilan Tari Kesenian Angguk Metri Kekrinanan PENDOWO LARAS  dan Orgen Tunggal- Campur Sari, Dandut Koplo dan Pop. (yad)

About redaksi

Check Also

Kapolsek Sentolo : Arep duwe gawe kudu patuh protokol kesehatan

Sentolo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Sentolo selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *