Home / PMD / Hasto menghimbau pergantian tahun jangan menyalakan kembang api

Hasto menghimbau pergantian tahun jangan menyalakan kembang api

Pergantian tahun merupakan event yang sangat dinanti nantikan banyak oranh, karena banyak kenangan yang mereka dan kita dapatkan tahun 2018 berakhir dan tidak lama agi ita akan menyambut tahun baru untuk itu Bupati Kulon Pro dr. Hasto Wardoyo mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat Kulon Progo jangan menyalakan kembang api.

” menyalakan kembang api itu boros, lebih baik kita kumpulkan, buat makan makan, tetapi makan nya di tempat kita sendiri, kalau untuk membeli kembang api kan tidak kenyang.” himbauan Pak Bupati dengan senda gurau.

Perayaan menjelang tahun baru yang biasanya dimeriahkan dengan kembang api kini dari Dinas Dinas seperti Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata bersepakat malam pergantian nanti tidak ada kembang api.

Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo dalam pergantian tahun baru menggelar seni religi di alun alun Wates dan do’a bersama, sendratari Sugriwo Subali, Kethoprak Pembaharuan, dan pemutaran gilm indi di Taman Budaya Kulon Progo, di Pengasih.

Sementara Dinas Pariwisata Kulon Progo menggelar acara di Puncak Suroloyo dengan Sendratri Sugriwo Subali dan musik akustik serta ngopi bareng.

Sementara di Lapangan Tayuban Panjatan merupakan gelaran tahunan Tayuban Fest 3 dengan menampilkan tari tarian dari sanggar semusim dan Sendratari Brotoseno. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Tiga Pilar tanam ribuan bibit di Kulon Progo

Temon, Kabarno.com – Senin,19 Oktober 2020 berlangsung Bhakti Sosial dari Tiga Pilar di Pedukuhan Pasir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *