Home / PMD / Pohon pete di Hargorejo tumbang menimpa rumah warga

Pohon pete di Hargorejo tumbang menimpa rumah warga

Rumah Heriyanto 37 tahun warga Gunung Kukusan Hargorejo Kokap Kulon Progo, pada hari Senin 31 Desember 2018 sekitar pukul 04.30 wib tertimpa pohon pete, dikatakan Iswantoro Ketua SIGEMA kepada Kabarno.com

” pohon pete bersiameter 35 cm dibelakang rumah Heriyanto tumbang disebabkan angin kencang dan hujan sejak kemarin sore hingga malam sehingga tanah labil dan menumbangkan pohon pete yang mengenai rumah.”

Iswantoro menambahkan atas laporan anggauta Relawan SIGEMA Siaga Gerakan Bersama, menuturkan bahwa rumah Heriyanto tertimpa pohon pete, sehingga bagian rumah belakang rusak karena tertimpa pohon.

Pada pagi harinya SIGEMA, aparat pemerintah Kecamatan dan Desa bersama warga masyarakat mengevakuasi dengan memotong pohon pete, dan memperbaiki rumah yang rusak.

Sementara Camat Kokap Warsidi sewaktu dikonfirmasi Kabarno.com, membenarkan rumah Heriyanto Gunung Kukusan Hargorejo Kokap Kulon Progo tertimpa pohon pete, merasa prihatin dan dihimbau kepada warga masyarakat Kokap dengan adanya musim ini selalu waspada.

Atas kejadian ini pemilik rumah yang tertimpa pohon pete menderita kerugian kurang lebih Rp. 5.000.000,- kerusakan pada molo, blandar dan emper rusak parah. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Lek Kiran warga Hargowilis Kokap di pamiti rewang malah diduga bunuh diri

Kokap, Kabarno.com – Warga Clapar 1, Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *