Home / PMD / Tirakatan di Desa Kembang Nanggulan Dimeriahkan JAJAL WATHON

Tirakatan di Desa Kembang Nanggulan Dimeriahkan JAJAL WATHON

Rangkaian ulangtahun Desa Kembang Nanggulan Kulon Progo ke 72 ditandai dengan kemeriahan. Berbagai kegiatan dilaksanakan baik mengerahkan anak anak, remaja, dewasa bahkan orang tua, kegiatan yang dilaksanakan antara lain olah raga dan kesenian

Anton Sutopo, Ketua Panitia yang ditemui Kabarno.com semalam menuturkan kegembiraannya karena acara berjalan lancar dan sukses.”Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, setiap tahun Desa Kembang selalu memperingati, namun hanya kenduri secara sederhana. Dan mulai tahun ini Insya Allah akan diagendakan secara meriah,” jelasnya.

Prosesi hari jadi Desa Kembang dengan memotong tumpeng dan dimeriahkan dengan Jajal Wathon kesenian hadroh asli Desa Kembang, dan dilanjutkan seni Mocopat Anggoro Kasih dari Desa Kembang.

Ubo rampe untuk malam tirakatan termasuk tumpeng, Tumpeng dipotong Kepala Desa Drs. Winarno diserahkan ketua BPD setempat Ali Musadad, tumpeng yang dipotong dan diberikan merupakan simbul kerukunan selaku pemimpin dengan masyarakat, acara hari jadi Desa Kembang dimeriahkan dengan kesenian Jajal Wathon dan Mocopatan, juga kesenian lain yang dimiliki Desa Kembang Nanggulan. (yad)

About redaksi

Check Also

Pendistribusian BPNT di Desa Pagerharjo berjalan lancar

Samigaluh, Kabarno.com – Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) di Desa Pagerharjo, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *