Home / PMD / Hakli Kulon Progo Droping Air Bersih ke Kalipetir Kidul

Hakli Kulon Progo Droping Air Bersih ke Kalipetir Kidul

Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (Hakli) Kulon Progo melakukan bakti sosial. Membawa satu tanki air bersih, Hakli menuju Kalipetir Kidul, Pengasih, untuk mendistribusikan air bersih, Rabu siang, 8 Agustus 2018.

Distribusi air bersih yang merupakan inisiatif anggota Hakli Kulon Progo, diserahkan langsung oleh para pengurus Hakli ke warga Kalipetir Kidul. Kepala Dukuh Kalipetir Kidul menerima droping air bersih, disaksikan oleh Babinkamtibmas setempat.

“Ini adalah bentuk kepeduliah Hakli. Sebenarnya tidak direncanakan, karena spontanitas saja saat melakukan grebek bersih di Trisik. Teman-teman sepakat untuk ngumpulkan dana, lalu dibelikan air bersih dan hari ini didistribusikan,” jelas Hastarini, salah seorang anggota Hakli Kulon Progo.

Meski bukan acara rutin, tapi kepedulian Hakli Kulon Progo termasuk besar. Apalagi, akibat kemarau panjang, sejumlah tempat di Kulon Progo sudah mengalami kekeringan. “Bila memang masyarakat masih membutuhkan baksos ini akan terus dilakukan,” tambahnya.

Selain melakukan droping di Kalipetir Kidul hari ini, bakti sosial akan terus dilakukan sampai tanggal 12 Agustus 2018 nanti. Sejumlah tempat yang mengalami kekeringan sudah didata dan siap didrop air bersih.

Setelah di Kalipetir Kidul, besok baksos akan dilanjutkan di Junut Purwoharjo Samigaluh yang menyasar 69 kepala keluarga, Sebatang Kokap (40 kk), serta Hargotirto Kokap.

Pada tanggal 11 Agustus 2018, droping akan ditujukan untuk 25 KK di Tosari Kalibawang. Sehari kemudian, pada 12 Agustus 2018, giliran  Nogasari Girimulyo (100 kk) dan Kedungtawang Girimulyo (30 kk). “Mudah-mudahan bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan air bersih,” kata Rini.(MG)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

One comment

  1. Baksos merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama sukses HAKLI Cabang Kulon Progo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *