Home / DWIDJO / Genap 50 Tahun, Yayasan Harapan Kita Gelar Wayangan

Genap 50 Tahun, Yayasan Harapan Kita Gelar Wayangan

Tadi malam, malam Ahad, 18 Agustus 2018, Taman Mini Indonesia Indah ( TMII) menggelar wayang kulit purwo. Hajat mahargyo Yayasan Harapan Kita yang sekarang ketuanya Hj Siti Hardiyanti Rukmana.

Pada 18 Agustus 2018, Harapan Kita memang memasuki usia yang sangat penting: genap setengah abad.

Perayaan peringatan ditandai pagelaran wayang kulit semalam suntuk, di Sasono Utomo TMII. Dengan dalang Ki Sukron Suwondo dari Blitar, Jawa Timur diundang untuk menggelar cerita yang cukup menarik.

Judul lakon yang dibawakan ki dalang adalah Membangun Taman Maerokoco. Dalang Jawatimuran yang mendalang dengan gagrak Surakarta itu, mampu memainkan lakon dengan penuh penghayatan.

Seperti diketahui, selama ini kiprah Yayasan Harapan Kita sudah sangat panjang. Sepanjang setengah abad, banyak karya yang dibuat, misalnya saja membangun Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Rumah Sakit Ibu dan Anak Harapan Kita, Taman Mini Indonesia Indah, atau Taman Anggrek.

Semua karya monumental itu, digagas oleh Ibu Tien Soeharto yang sampai saat ini masih memberikan manfaat kepada masyarakat. Hal itu diharapkan menjadi amal jariyah yang pahalanya terus mengalir meski orang yang membangun sudah tiada.(tom)

About redaksi

Check Also

Manjakan Pelanggan Acer Rilis Empat Laptop di Acer Day 2020

Jakarta,Kabarno.com Acer selalu ingin dekat dan menjadi bagian dari keseharian pelanggan melalui aktifitas tahunan Acer …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *