Home / DWIDJO / Gaya Ketua PKB Kota Bekasi Pakai Sarung saat HUT RI ke-73

Gaya Ketua PKB Kota Bekasi Pakai Sarung saat HUT RI ke-73

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri terlihat sarungan ketika memeriahkan peringatan Proklamasi kemerdekaan RI ke 73. Penampilan itu, tentu saja menjadi pusat perhatian, karena memang tidak biasa.

Ahmad Ustuchri hadir bareng warga RT01, RW 03, Kelurahan Perwira di depan pintu gerbang Perumahan Bintang Metropol. Ia memilih mengenakan sarung dan peci hitam. Sarung dan peci ia kenakan sebagai wujud perjuangan santri dan para ulama yang ikut berjuang memerdekakan Indonesia.

HUT RI ke-73 bertepatan dengan hari Jumat atau hari yang sama persis ketika Indonesia merdeka 73 tahun silam. Jadi, Ahmad Ustuchri merasa pantas jika memilih memakai sarung dalam perayaan Kemerdekaan RI itu.

“Momentumnya pas hari Jumat. Sama persis seperti tahun 1945. Itulah kenapa saya kenakan sarung. Sarung yang merupakan simbol perjuangan para ulama dan santri yang ikut memerdekakan Indonesia,” kata dia

Sarung menurutnya sebagai simbol kaum santri yang mandiri. Bangsa Indonesia juga harus mandiri sebagaimana cita-cita para pendiri bangsa yang menghendaki kemerdekaan RI untuk mandiri. Santri yang dikenal sebagai kaum sarungan memiliki tingkat kemandirian tinggi. “Seperti itu harusnya sebagai bangsa yang merdeka,” terangnya.(tom)

About redaksi

Check Also

RKP Desa Sukoharjo Tahun Anggaran 2021 Disahkan.

Sukoharjo, Koranpelita.com Tahapan tahapan rancangan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Sukoharjo setelah diadakan Pertemuan Pembentukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *