Gak Hafal Jalanan, Pemuda dari Sumatera Selatan Kecelakaan di Giripurwo

oleh -54 Dilihat
oleh

Kondisi jalan di pegunungan Menoreh membuat seorang pelajar berinisial FAS celaka. Apalagi pria berusia 20 tahun warga Sumatera Selatan itu tidak menguasai medan yang berliku. Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai mengalami kecelakaan di Jl. Kenteng – Gua Kiskendo.

Menurut Kapolsek Girimulyo AKP Surahman, kecelakaan tepatnya terjadi di tanjakan Sicekuk, Kalingiwo, Giripurwo, Giripurwo, Girimulyo Kulon Progo. “Atas laporan warga, pada hari Sabtu 8 Desember 2018 sekitar pukul 19.00 wib, telah terjadi kecelakaan tunggal di tanjakan Sicekuk, mengakibatkan seorang pelajar mengalami luka luka,” jelasnya.

Surahman menambahkan terjadinya kecelakaan disebabkan korban tidak begitu hafal dengan kondisi jalan dan medan di wilayah Girimulyo, menurut sejumlah saksi korban melaju dari atas atau barat dengan kecepatan sedang, menuju ketimur pas di jalan menurun tepatnya di Sicekuk Kalingiwo Giripurwo Girimulyo  korban tidak dapat menguasai laju kendaraan dikarenakan rem blong dan terjadi kecelakaan.

Atas kejadian ini korban mengalami luka luka lecet tungkai kanan dan trauma pergelangan kaki kiri oleh warga dan petugas di larikan ke RSU PKU Muhammadiyah Nanggulan, untuk mendapatkan perawatan.

Akibat kecelakaan ini  korban menderita kerugian lebih kurang Rp. 5.000.000,- karena sepeda motor rusak parah, untuk itu Kapolsek menghimbau kepada semua pengguna jalan yang melintas di wilayah pegunungan menoreh agar selalu memperhatikan rambu rambu yang ada. (yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.