Home / PMD / Ratusan Orang Ikut Tour de Menoreh

Ratusan Orang Ikut Tour de Menoreh

Ahad kemarin, 9 Desember 2018, Tour de Menoreh digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kulon Progo. Menempuh jarak kurang lebih 100 KM, kegiatan ini diikuti lebih dari 350  peserta dari berbagai kota se DIY dan Jawa Tengah.

Kata Rusdi Suwarno, Kepala Bidang Olahraga Dinpora Kabupaten Kulon Progo, Tour de Menoreh disambut antusias.”Event Tour de Menoreh diselenggarakan untuk mengenalkan alam Kulon Progo,” ungkapnya.

Rusdi menambahkan route yang dilewati Tour de Menoreh 2018, Star dari depan Rumah Dinas Bupati Alun alun Wates – pertigaan Dayaan ke Utara, WRC – Pertigaan ringin timur Sribit – Pertigaan Janti ke Selatan – Ngeplang – Dudukan ke timur – Tuksono – Baldes Ngentakrejo ke Selatan – Tugu botol – Kecamatan Lendah ke barat – perempatan Cangakkan ke timur arah Brosot – Jln Dandeles ke barat – melewati jembatan Glagah ke Utara – masuk jalur Propinsi – Bangjo Siluwok – Baldes Hargorejo – menuju Waduk Sermo – melewati jalan baru Pengasih – UNY – Finish Alun alun Wates.

Arif Sudarmanto, Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan, Hukum dan Politik  mewakili Bupati mengatakan salah satu kegiatan olahraga yang beberapa tahun belakangan ini meningkat adalah bersepeda, mengingat wilayah Kulon Progo mempunyai daerah yang strategis bagi para komunitas sepeda, karena banyak route yang menantang yang dapat dilalui serta keindahan alam yang dapat menambah daya tarik para pesepeda. (yad)

About redaksi

Check Also

Paksikaton Kulon Progo ikut himbau warga cegah Covid-19 dengan banner

Wates, Kabarno.com – Belasan banner hari ini Jum’at, 25 September 2020 membentangkan spanduk atau banner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *