Home / PMD / Festival Desa Budaya 2018, di Pusatkan di Desa Bugel Panjatan

Festival Desa Budaya 2018, di Pusatkan di Desa Bugel Panjatan

Gelar Potensi Desa Budaya se Kabupaten Kulon Progo diikuti 15 Desa Budaya, dari lima belas Desa Budaya beraneka macam budaya ditampilkan seperti Kuliner, upacara adat dan seni lainnya yang ada di Desa masing masing, di katakan Sunarsih Ketua Penyelenggara Festival Desa Budaya.

” sedaya wonten 15 Desa Budaya, ing tlatah Kulon Progo, sami ngadani gelar budaya asil budaya Desanipun piyambak piyambak.” jelasnya.

Sunarsih menambahkan festival Desa Budaya ini sudah dilaksanakan selama empat kali, para pendamping budaya di 15 Desa Budaya se Kabupaten Kulon Progo menyajikan kreatifitasnya dalam mendampingi.

Festival Budaya Desa Budaya tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta dibuka Bupati Kulon Progo yang di wakili H. Jumanto SH Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemda Kulon Progo menyampaikan, seni budaya merupakan seni yang tidak dapat dinilai kearifannya karena di masing masing Desa memiliki adat istiadat yang berbeda, banyak budaya yang ada di Kulon Progo, pembukaan Festival Budaya Desa Budaya se Kabuoaten Kulon Progo tingkat Darrah Istimewa Yogyakarta di tandai dengan pemukulan Kenong. (yad)

About redaksi

Check Also

Cegah penyebaran Covid-19 Pasar Pripih Hargomulyo Kokap mulai Rabu besuk ditutup

Wates, Kabarno.com – Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo Fajar Gegana Wakil Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *