Home / PMD / Donor Darah sambil Ngopi Gratis Gaya PMI Kulon Progo

Donor Darah sambil Ngopi Gratis Gaya PMI Kulon Progo

Malam minggu wingi, ratusan Pedonor darah warga Kulon Progo dan sekitarnya menggelar acara malam minggu Donor dan Ngopi Gratis. Tempatnya di Markas PMI Kabupaten Kulon Progo, Jalan Bhayangkara Serut, Pengasih, Sabtu malam Minggu, 21 Juli 2018.

kata Inngusdi Sidi Gautama, Wakil Ketua PMI Kulon Progo menyebutkan acara ini, penting mengingat kebutuhan darah di Kulon Progo termasuk banyak. “Donor Darah dan Ngopi Gratis dikuti lebih dari 300 an peserta untuk penggalangan serta¬† menambah kebutuhan darah di Kulon Progo,” katanya.

Inngusdi Sidi Gautama yang akrap dipanggil Om Iin itu menambahkan kebutuhan darah di Kabupaten Kulonprogo setiap harinya belum bisa tercukupi baru 80 persen PMI Kulon Progo harus mencari kekurangannya di luar Kulon Progo.

Meskipun baru pertama diselenggarakan, kegiatan Donor Darah yang didukung Binangun Coffe Society itu berjalan lacar. Produknya kopi asli Kulon Progo ikut berpartisipasi dengan memberikann secara gratis bagi mereka yang datang di Markas PMI Kulon Progo. Dua farian kopi lokal yang di sajikan, Arabika Suroloyo dan robusta Menorehkan adalah asli dari bumi Kulon Progo.

Sementara Wisnu Rangga salah satu staf PMI Kulon Progo mengatakan kegiatan ini selain mempererat persaudaraan antar pendonor, juga mensosialisasikan tentang apa itu donor darah bagi masyarakat.

Kegiatan ini juga didukung korps sukarela (KSR), tenaga sukarela (TSR) dan forum remaja palang merah Indonesia (FORPIS) yang juga ikut terlibat dalam mensukseskan acara ngopi gratis teesebut, harapannya kegiatan ini akan terus tetap berlanjut di tahun tahun yang akan datang. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *