Home / PMD / Wakil Bupati Membuka Kejuaraan Renang

Wakil Bupati Membuka Kejuaraan Renang

Hari ini, Sabtu, 21 Juli 2018. Wakil Bupati Kulonprogo Drs. H. Sutedjo Wiharso membuka secara resmi Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Terbuka.  Kejuaraan memperebutkan piala Bupati Kulon Progo Cup II Tahun 2018 yang dilaksanakan 21-22 Juli 2018  di Kolam Renang UNY Wates.

Wakil Bupati selain membuka kejuaraan renang antar perkumpulan itu juga menyaksikan perlombaan dan mengalungkan medali pada atlet yang meraih kejuaraan pada nomor 400 m gaya bebas putri kelompok U 14, pada kesempatan ini diraih oleh Aisha jenar Laksitadewi Juara 1, Elidya Karensa  Juara 2, Sarah A D Safitri Juara 3.

Wabup juga menyampaikan bahwa even ini dinilai sangat strategis, karena dengan kejuaraan para atlit renang dari berbagai tempat bisa mendapat kesempatan dalam menampilkan serta mengasah kemampuan untuk berkompetisi.

Ini adaah langkah strategis, karena dengan kejuaraan para atlit renang dari berbagai tempat bisa mendapat kesempatan dalam menampilkan serta mengasah kemampuan untuk berkompetisi.

“Kejuaraan ini sudah sesuai dengan standar yang telah ditentukan oleh FNA (Federation Internationale de Natation), sehingga benar-benar dapat menjadi ajang uji kemampuan prestasi renang,”kata Wabup.

Sutedjo menambahkan, renang memiliki banyak manfaat seperti yang dilakukan dengan cara benar dan rutin, bisa membentuk otot, meningkatkan kemampuan fungsi jantung dan paru-paru, menambah tinggi badan, melatih pernapasan, membakar kalori, self safety, menghilangkan stress, serta masih banyak lagi manfaat olahraga renang ini.

“Bersyukur karena belum lama di tempat ini juga dilaksanakan renang indah yang juga diikuti oleh peserta negara lain,  dapat berjalan sukses,” jelasnya. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *