Home / KANGBARNO / Dokter Hasto Memimpin Safari Taraweh Pemkab Kulon Progo

Dokter Hasto Memimpin Safari Taraweh Pemkab Kulon Progo

Bupati Kulon Progo dr.Hasto Wardoyo Sp.OG(K) memimpin langsung Safari Taraweh Pemkab Kulon Progo. Lokasi pertama di masjid Al Muqorrob Tegalsari Ngargosari Samigaluh.

Rombongan bupati diikuti oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, DPUPKP, Kesbangpoldagri, Kemenang, satpol PP, Kepala bagian Administrasi Kesra dan kepala bagian Administrasi Pemerintahan.

Sedang unsur Forkompimda adalah Kapolres Kulon Progo dan Komandan Kodim 0731 Kulon Progo. Dari kecamatan Samigaluh hadir camat, Kapolsek, Danramil serta kepala desa se Kecamatan Samigaluh. Dalam acara tersebut diserahkan bantuan untuk masjid, pedagang kecil tiga orang dan dhuafa 10 orang.

Dalam sambutannya Bupati Kulon menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada para jamaah, ucapan belasungkawa kepada jajaran kepolisian karena beberapa anggota gugur oleh serangan teroris beberapa waktu lalu.

Serta mengapresiasi permintaan warga Ngargosari melalui   kepala desa yang menginginkan ambulance desa semoga bisa terwujud dalam anggaran perubahan tahun ini. Bupati juga menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan berasal dari zakat infaq dan shodaqoh ASN Kulon Progo yang dikelola oleh Baznas.

Dalam penutup sambutan Bupati mengapresiasi keberagaman umat beragama di Samigaluh yang tetap baik, guyup rukun. “Lebih baik mencari persamaan dari pada perbedaan agar tercipta ketentraman dan kesejahteraan,” ungkap dr Hasto. (tam)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *