Home / RJ / Di Kulur, Warga Dibantu Kodim Kulon Progo & Koramil Temon Perbaiki Tanggul

Di Kulur, Warga Dibantu Kodim Kulon Progo & Koramil Temon Perbaiki Tanggul

Puluhan anggota Tentara Nasional Indinesia (TNI) dari Kodim 0731/ Kulon Progo, Koramil 02 Temon dan warga masyarakat Kulur Temon, Kulon Progo, Jogjakarta melakukan kerja bhakti, Minggu, 2 September 2018.

Semua terlihat guyup dan bersemanga melakukan gotong-royong memperbaiki tanggul sungai Nagung yang masuk wilayah Polodadi Kulur. Kepala Desa Kulur, Adi Nugroho, terlihat paling aktif mengarahkan warganya.

“Ini membuktikan bahwa antara masyarakat dengan aparat utamanya TNI selalu bersatu. Gotong-royong ini dilakukan  untuk mengantisipasi jebolnya kali Nagung di Polodadi. Apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan,” kata Adi Nugroho.

Adi menambahkan, kegiatan yang dikerjakan ini memang untuk mengantisipasi jebolnya tanggul kali Nagung yang berada di wilayah Polodadi Kulur Temon. Masyarakat khawatir, karena beberapa hari ini di sekitar Kulur sudah mulai hujan meskipun belum deras. Semua ini hanya mengantisipasi apabila nanti hujan deras dimungkinkan sungai Nagung akan banjir dan menggerus tebing.

Sementara Pasi Ter Kodim 0731 Kulon Progo Kapten Inv Triyono menuturkan, kegiatan ini diikututi sebanyak enam anggota Koramil 02 Temon, 25 anggota Kodim 0731/ Kulon Progo dan puluhan warga masyarakat Desa Kulur. Tujuan mengantisipasi terjadinya kikisan tanggul Sungai Nagung di Polodadi Kulur Temon.

Terlihat, tumpukan karung berisi pasir, memanjang di tebing yang terkikis. Tanggul Sungai Nagung di wilayah Polodadi itu, jebol beberapa tahun yang lalu. Sehingga, agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat, memang harus diperbaiki. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *