Home / PMD / Destana Desa Sidomulyo Juara III Tingkat DIY

Destana Desa Sidomulyo Juara III Tingkat DIY

Lomba Destana, Desa Tangguh Bencana yang di selenggarakan Badan Penanggulan Bencana Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta pada bulan lalu kini telah diketahui hasilnya, dikatakan Hepy Eko Nugroho Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kulon Progo, Kamis 27 Desember 2018 di Yogyakarta.

” dwngan diadakan lomba ini akan menambah semangat warga dalam mengantisipasi bagaimana cara penanganan kejadian bencana terutama Penanganan Resiko Bencana, dan menambah serta memotivasi destana yang lain.”

Hepy menambahkan untuk lebih baik dalam penyusunan RPB maupun pada saat kejadian bencana, sehingga desa bisa lebih mandiri, Kabupaten Kulon Progo diwakili Destana Desa Sidomulyo Pengasih dan mendapatkan prestasi ke 3 se Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk prestasi ke 1 diraih Destana Desa Argomulyo Cangkringan Sleman dan prestasi ke 2 diraih Desa Kemedang Tanjungsari Gunungkidul.

Penyerahan kejuaran dilakukan di Kantor BPBD Daerah Istimewa Yogyakarta Kamis 27 Desember 2018, oleh Kepala Pelaksana BPBD DIY Biworo Yuswantoro berupa tropy dan uang pembinaan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Forkopimkap Galur ingatkan warga cegah penyebaran Covid-19

Galur, Kabarno.com – Jum’at, 4 Desember 2020 Forum Koodinasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Galur menghadiri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *