Home / PMD / Dekat Pasar Banjarnegara, Masjid Al Fitroh makin Makmur

Dekat Pasar Banjarnegara, Masjid Al Fitroh makin Makmur

Masjid Al Fitroh, Banjarnegara makmur karena berdekatan dengan Pasar Banjarnegara. Jamaah masjid selain masyarakat setempat banyak dari para musafir. Terutama para pedagang dan sales yang beraktivitas di pasar.
Menurut Edy Sarwono, salah seorang pengurus Masjid Al Fitroh, banyak kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang dibuat oleh pengurus. Misalnya saja Jumat Barokah yang diselenggarakan secara rutin, sepekan sekali.

“Setiap Jumat ada program Jumat Barokah. Pengurus masjid menyedikan nasi bungkus untuk siapa saja. Ini sudah berlangsung selama beberapa waktu dan semakin meningkat jumlah nasi bungkus yang dibagikan,” paparnya.

Banyak jamaah dari Pasar Banjarnegara yang memanfaatkan program Jumat Barokah. Terutama para pedagang kecil yang memang penghasilannya tidak banyak. Program ini, dirasakan betul manfaatnya oleh mereka.

Masjid Al Fitroh temasuk yang makmur marena banyak dukungan dari jamaah dan masyarakat muslim. Itu yang membuat pengurus masjid, mampu menggelar banya kegiatan sosial, utamanya Jumat Barokah yang membutuhkan dana tidak sedikit. “Saat ini pengurus masjid juga banyak melakukan renovasi sehingga masjid terlihat lebih bagus,” jelasnya.(is)

About redaksi

Check Also

Panitia Pilur Kalurahan Sidomulyo perpanjang pendaftaran

Pengasih, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak di Kabupaten Kulon Progo pada 12 September 2021 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *