Home / PMD / Camate Galur 17 an nanggap wayang kulit

Camate Galur 17 an nanggap wayang kulit

Galur, Kabarno.com — Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke 74 Kemerdekaan RI, dan sekaligus melestarikan budaya jawa khususnya wayang kulit, besuk pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019, di Pedukuhan Bunderan 3, Desa Banaran, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo akan kami gelar wayang kulit semalam suntuk, kata Latnyana S.Ag, M.M, M.A.P kepada Kabarno.com di ruang kerjanya kemarin.

” Ya yang jelas, piye carane untuk nguri uri budaya wayang kulit, nanti tanggal 17 Agustus 2019, mangga silahkan tindak ke rumah saya, semalam suntuk mresani wayang kulit.”

Latnyana menambahkan, pagelaran wayang kulit dalam rangka HUT Ke 74 Kemerdekaan RI, mementaskan salah satu putra dalang kondang Alm. Ki Hadi Sugito, yaitu Ki Totok Hadi Sugito, dengan menampilkan cerita Wahyu Cakraningrat.

Ki Totok Hadi Sugito sudah tidak bisa diragukan lagi lanjut Pak Camat, karena mulai surutnya Alm. Pak Gito, Ki Totok memang berkeinginan untuk melanjutkan perjuangan ayahnya sebagai pelaku seni, ingin mengembangkan, melestarikan wayang kulit sebagai sarana silaturahmi, tontonan dan tuntunan bagi warga masyarakat. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

PKL SMKI Yogyakarta ditarik dari DAS Sentolo Kulon Progo

Sentolo, Kabarno.com – Sejumlah siswa siswi SMKI Yogyakarta yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *