Home / RJ / Bocah-bocah SD Negeri Sogan Latihan Ngadepi Bencana Alam

Bocah-bocah SD Negeri Sogan Latihan Ngadepi Bencana Alam

Sejak tadi pagi hingga siang hari, anak-anak SD Negeri Sogan, latihan kebencanaan. Ada 108 siswa-siswi yang ikut dalam pelatihan penting ini. Sebab, bencana bisa terjadi kapan saja, menimpa siapa saja.

“Agar anak-anak itu lebih bisa menerima apa yang disampaikan oleh ¬†pemateri, jadi sosialisasi kebencanaan dimulai dari anak-anak itu sendiri. sehingga harapannya akan lebih mengena, dan akan disampaikan kepada sodara maupun orangtuanya,” kata Indriatiwi Sumitro, Koordinator TAGANA Kecamatan Wates, Senin 10 September 2018.

Sosialisi pengurangan risiko bencana ini, tambah Indri, jika diselenggarakan di tingkat anak-anak atau sekolah dasar akan cepat bisa diterima. Apalagi daya pikir mereka masih bagus, sekali diajarkan tetap teringat. Sosialisasi yang diberikan antara lain bagaimana mencegah kebakaran, gempa maupun banjir.

Menurut Dewan Guru SDN Sogan, Haryati, sosialisasi seperti ini sangat penting. Oleh sebab itu, ia sangat berterimakasih, anak didiknya yang 108 siswa-siswi mendapatkan pembelajaran mengenai kebencanaan.(yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *