Home / KANGBARNO / Berseragam Geblek Renteng, 333 Jamaah Calon Haji Kulon Progo Pamit Pak Hasto

Berseragam Geblek Renteng, 333 Jamaah Calon Haji Kulon Progo Pamit Pak Hasto

Sepekan sebelum berangkat ke tanah suci, sebanyak 333 calon jamaah haji berpamitan dengan Bupati Kulon Progo, di Ruang Adikarto Gedung Kaca Pemkab  Kulon Progo, tadi siang, Senin, 16 Juli 2018.

Dengan berbusana batik motif gembleg renteng, para jamaah satu demi satu menyalami Dokter Hasto Wardoyo. Suasana terasa penuh haru, karena seremoni ini, menjadi perjumpaana terakhir mereka dengan bupati, sebelum meninggalkan tanah air.

Seperti diketahui, jumlah calon haji dari Kulon Progo adalah 333 orang. Terdiri dari jamaah laki-laki sebanyak 166 orang, dan jamaah perempuan sejumlah 167 orang. Menurut rencanakan, mereka akan berangkat tanggal 24 Juli dan 25 Juli 2018.

Tergabung dalam Kloter 28 SOC dan 29 SOC,  para jamaah calon haji akan diterbangkan dari Asrama Haji Donohudan Solo. Sebanyak 66 jamaah berangkat pada 24 Juli, sedang sisanya, berjumlah 267 berangkat tanggal 25 Juli.

Sehari sebelumnya, Minggu, 15 Juli 2018, para jamaah calon haji ini, juga dikumpulkan di Masjid Agung Wates, untuk mendapatkan berbagai pencerahan. Terutama tausyiah dari KH Wakiyo Darojat.

Selalin mendengarkan tausyiah dai Mbah Wakiyo, 333 calon haji Kulon Progo juga diberi pembekalan dari Asisten Pemerintah dan Kesra, Setda Kulon Progo, H. Jumanto SH. Ia berharap, semua calon jamaah dalam kondisi prima. Sebab, ibadah haji memang membutuhkan fisik yang baik agar seluruh rangkaian ibadah berjalan dengan lancar.

“Kita bersyukur telah selesai menjalankan ibadah puasa dengan kusyuk dan terjalin baik dengan umat yang lain. Selanjutnya bagi yang  beriman dan bisa melaksanakan berangkat ibadah haji, saya juga ucapkan selamat,” jelas H. Jumanto SH. (tam)

About susilo -

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *