Home / RJ / Bangga, Masyarakat Kulon Progo Masih Senang Gotong-royong

Bangga, Masyarakat Kulon Progo Masih Senang Gotong-royong

Wakil Bupati Kulon Progo, Drs Sutedjo, merasa bangga. Sebab, masyarakat masih melestarikan gotong royong. Itu, diungkapkan Sutedjo dalam acara safari Jumat pemerintah Kabupaten Kulon Progo, di Masjid Al Hikmah, Sukomoyo, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo.

Hadir dalam safari itu Nurudin, Kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Kulon Progo. Juga,  Abdul Majid, Ketua Baznas Kulon Progo. Hadir pula,  Jumanto, Asisten Daerah bidan Pemerintahan dan kemasyarakatan,  Yulianto dari Satpol PP serta Mudopati dari Bagian Kesra.

Dari pemerintah kecamatan, tampak Camat Girimulyo, Purwono.  Lalu, dari Koramil dan Polsek Kecamatan Girimulyo. SEmentara Kepala Desa Girimulyo Anom Sucondro menyambut rombongan pemerintah Kabupaten Kulon Progo bersama seluruh jajarannya dan jamaah masjid Al Hikmah Sukomoyo.

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan dari Bazas  Kabupaten Kulo Progo kepada takmir masjid serta tiga orang pedagang kecil di sekitar masjid.

Wakil Bupati berpesan agar para penerima bantuan bisa memanfaatkan untuk mengembangkan usahanya. Karena uang bantuan tersebut berasal dari Zakat Infaq dan Sodaqoh para ASN di lingkungan pemerintah Kulon Progo. “Setiap Jumat pemerintah berkeliling untuk turut serta dalam shalat jumat di masjid-masjid di wilayah Kulon Progo,” imbuhnya.

Anom Sucondro mewakili masyarakat merasa bergembira atas kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Pada kesempatan itu, Anom juga melaporkan bahwa Taman Pendidikan Al Qur’an di masjid Al Hikmah Sukomoyo telah terakreditasi dengan nilai baik pada tahun 2016. (stmj)

 

About susilo -

Check Also

Drumband SDN 1 Janturan Tampil Perdana di Depan Publik

Marching band SDN 1 Janturan untuk pertama kalinya tampil publik. Minggu 18 Agustus 2019 menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *