9 Siswa-siswi Berprestasi Kulon Progo Disiapkan Menang di Tingkat DIY

oleh -75 Dilihat
oleh

Selama tiga hari, mulai Senin 25 Juni 2018 ini, pembekalan diberikan kepada sembilan siswa-siswi SMP terpilih yang menjadi  juara 1, 2, dan 3 pada Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan (LCCK) tingkat kabupaten.

LCCK yang diselenggarakan beberapa bulan lalu, memang telah menghasilkan para juara. Mereka inilah yang diberi pembekalan untuk maju di tongkat Daerah Istimewa Yogyakarta bulan depan.

“Semuanya ada sembilan siswa-siswi terpilih dan sudah kami seleksi pada bulan lalu. Selama tiga hari kita beri bekal untuk maju ke tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Kepala Seksi Kepurbakalaan Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo, Fitri Fauzatun.

Sembilan siswa-siswi ini, tambahnya, akan dilombakan ke tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Mulai hari Senin ini diberi pembekalan sebelum berangkat ke Jogjakarta pada tanggal 4 Juli 2018.

Pemberi materi pembekalan, masih menurut Fitri Fauzatun, dipercayakan kepada salah satu narasumber dari Musium Frandenberg dan akademisi dari Jogjakarta. Diharapankan setelah mendapatkan pembekalan, siswa-siswi ini, akan lebih percaya diri sehingga bisa memenangkan perlombaan. (yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.