Home / RJ / Masjid Agung Pengasih Gelar Buka Puasa Bersama Keluarga

Masjid Agung Pengasih Gelar Buka Puasa Bersama Keluarga

Berawal dari usul ibu-ibu di sekitar masjid, takmir masjid Agung Pengasih, menggelar buka puasa bersama keluarga. Selama ini, ada kecenderungan, buka puasa bersama dilakukan jauh dari masjid.

“Ya kita laksanakan, atas inisiatif ibu-ibu yang berdomisili di sekitar masjid, buka puasa keluarga ini bertujuan untuk memakmurkan masjid. Jadi setelah buka langsung melaksanakan sholat magrib berjamaah,” kata takmir Masjid Agung Pengasih, Abdul Ghofar Rabu, kemarin, 30 Mei 2018.

Abdul Ghofar merasa prihatin anak anak jaman sekarang kalo mengadakan acara buka bersama namun acaranya jauh dari nasjid, oleh karenanya Takmir Masjid Agung Pengasih berinisiatif dan mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan buka bersama keluarga.

Menurutnya, dengan menggelar berbuka puasa bersama keluarga, masjid menjadi makmur. “Seperti yang dilaksanakan saat ini buka bersama keluarga yang diikuti lebih dari 300 orang, baik itu orang tua, dewasa, remaja maupun anak anak,” jelasnya.

Ibu-ibu setiap sore sibuk masak menyiapkan menu buka untuk keluarga, sehingga dengan adanya buka bersama keluarga pada hari itu ibu-ibu tidak perlu masak. Karena menu buka puasa sudah disediakan oleh takmir Masjid Agung Pengasih.

Pada Minggu besok, buka bersama keluarga akan diisi tausiyah oleh Afwan Zuhdi, SAg, MA yang merupakan Kepala KUA Kecamatan Kalibawang. (yad)

About redaksi

Check Also

Ini Cara Mas Bambang Merancang Bahagia

Mbengi kuwi bar maem sore, banjur pada belajar. Yo… belajar sebagai rutinas ingkang dianggep wajib, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *