Home / PMD / 107 Tangki air bersih dibantukan untuk kekeringan di wilayah Kecamatan Pengasih

107 Tangki air bersih dibantukan untuk kekeringan di wilayah Kecamatan Pengasih

Pengasih, Kabarno.com – Kekurangan air bersih yang di alami warga Kabupaten Kulon Progo tersebar di 8 Kecamatan, dan dalam rangka hari jadi Ke 68 Kabupaten Kulon Progo menyiapkan kurang lebih 700 tangki untuk daerah yang kekurangan air bersih, dikatakan Ir.RM.Astungkoro,M.Hum. Sekda Kabupaten Kulon Progo di lokasi droping air bersih di Pedukuhan Banaran Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo.

” Untuk droping air bersih di Kecamatan Pengasih kita sediakan 107 air bersih dan seandainya masih kurang kita memiliki stock kurang lebih 700 tangki air bersih, untuk warga yang terdampak se Kulon Progo.”

Pak Sekda menambahkan semoga saja kekeringan di Kabupaten Kulon Progo segera berakhir, menurut ingormasi dari BMKG yogyakarta hujan akan turun di awal bulan Nobember 2019, bantuan air bersih ini dalam rangka hari jadi Ke 68 Kabupaten Kulon Progo.

Kabul Kepala Desa Sidomulyo di hubungi secara terpisah mengatakan warga Sidomulyo yang di landa kekurangan air bersih tercatat kurang lebih 300 an Kepala Keluarga dan yang terparah di Pedukuhan Banaran serta Pedukuhan Kemaras. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pak Tentara blusukan ing sawah Jatisarono, Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Kang Mulyono, salah satu petani anggota Kelompok Tani Ngudi Makmur, Jatisarono, Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *