Home / KANGBARNO / 2 Camat Dampingi Warga Kokap ikut Jalan Sehat Bersama Pak Hasto
TP PKK, Karang Taruna dan BKAD Kecamatan Kokap Rapat Persiapan Gayeng Regeng di Jakarta, 18 September 2019.

2 Camat Dampingi Warga Kokap ikut Jalan Sehat Bersama Pak Hasto

Dua Camat Kulon Progo dipastikan ikut Gayeng Regeng Mlaku Bareng (GRMB) Jalan Sehat Bersama Pak Hasto, di Tugu Api Pancasila Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 13 Oktober 2019.

“Dua Camat akan mendampingi 30 orang dari Kecamatan Kokap ke Jakarta. Kami akan ikut acara kolosal bersejarah Perantau Kulon Progo,” ungkap Rudiatin, Kasie Kesra Kecamatan Kokap sekaligus sebagai pimpinan rombongan.

Acara Gayeng Regeng Mlaku Bareng yang menghadirkan Pak Hasto,  diprakarsai oleh Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP) dalam rangka merayakan HUT Kulon Progo ke-68.

Turut mendukung keberhasilan acara tersebut adalah : BPJS Ketenagakerjaan, Kemenpora RI, Polri Putra Putri Kulon Progo (PPKP), KPDJ, IWWT Bandung, IKKP Banten di Cilegon, dan 120an paguyuban, alumni dan komunitas warga Kulon Progo serta beberapa pengusaha dari Kulon Progo di Jabodetabek.

Bu Rudi, demikian sapaan akrab Kasie Kesra itu, mengungkapkan bahwa pada pertengahan September lalu, Drs. Sadikan, telah dilantik menjadi Camat Kokap untuk menggantikan Drs. Warsidi yang kini menjabat sebagai Camat Pengasih. Namun demikian Pak Camat Pengasih tetap ingin ngombyongi peserta Gayeng Regeng ke Jakarta.

 

Dan Camat Kokap yang baru pun tidak mau ketinggalan. Maka kompletlah rombongan didampingi Camat Kokap dan Camat Pengasih.

Rudi menambahkan bahwa rombongan akan berangkat dari Stasiun Wates tanggal 11 Oktober 2019 dengan kereta api Gaya Baru Malam Selatan pukul 17.41, dan dijadwalkan sampai Jakarta pada  12 Oktober 2019 pukul 02.00 WIB. Rombongan akan istirahat dan bermalam semalam di Anjungan Lampung TMII. Sehingga pagi harinya 13 Oktober 2019 bisa langsung membaur dengan peserta di Tugu Api Pancasila pukul 06.00 WIB.

Usai acara Gayeng Regeng, rombongan dijadwalkan merapat ke Rumah Dinas Kepala BKKBN di Pondok Indah, Jakarta Selatan untuk bersilaturahmi dengan sesepuh masyarakat Kokap sekaligus tokoh idola, Bapak Hasto Wardoyo. Sebuah bus pariwisata sudah dibooking sejak 2 minggu lalu.

Usai dari Pondok Indah, peserta bergerak merapat ke Stasiun Senen, sambil menunggu jadwal keberangkatan kereta api Progo pukul 22.00 WIB. Rombongan akan memanfaatkan waktu untuk kota-kota Jakarta sebelum ibukota negara dipindah. Destinasi yang paling memungkinkan dan aman dari sisi waktu adalah Monas dan Masjid Istiqlal.

“Peserta yang ikut dalam rombongan ini  terdiri dari TP PKK Kecamatan, Karang Taruna Kecamatan, Camat dan Staf Pemerintah Kecamatan serta BKAD Kecamatan Kokap. Kebersamaan dan kekompakan kami ini dipicu dan terbentuk oleh adanya kegiatan Tradisi Minum Rempah Merah yang diprakarsai oleh Baakor PKP,”  ungkap Sukarjo, Ketua BKAD yang juga ikut dalam rombongan.(agt)

About redaksi

Check Also

Ki Setyo Budi, Bakal Calon Bupati Kebumen-9: Berkarib dengan Kiai Pujiman Ali Wonokromo

Menelusur wilayah Kebumen bagian Utara, kita akan sampai di Desa Wonokromo, desa di perbukitan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *