Home / PMD / Yu Ponikem warga Krembangan Panjatan kanggo tulada BST di pasrahke kang butuh

Yu Ponikem warga Krembangan Panjatan kanggo tulada BST di pasrahke kang butuh

Panjatan, Kabarno.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diterima Yu Ponikem 50 tahun warga Pedukuhan VIII, Kalurahan Krembangan, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo di berikan pada tetangganya yang lebih membutuhkan.

“Niki kula tampi, nanging gandeng kula rumongso tasih kiyat anggen kula pados pangupa boga, arto kulo paringaken ingkang betahaken,” kata Yu Ponikem pada media seusai menerima BST di Balai Kalurahan Krembangan Minggu, 17 Mei 2020.

Yu Ponikem menambahkan saban hari bekerja sebagai pedagang tidak menampik jika pandemi COVID-19 telah berdampak terhadap kondisi perekonomiannya. Namun Yu Ponikem berat jika harus menerima bantuan tersebut karena menurutnya masih banyak warga lain seperti Mbah Tuginem yang lebih membutuhkan.

Sementara Bupati Kulonprogo, Sutedjo, saat itu yang hadir meninjau pendistribusian BST di Kalurahan Krembangan, mengapresiasi tindakan Yu Ponikem. Ia berharap, hal itu bisa menjadi contoh masyarakat khususnya yang tinggal di Kulon Progo. Bagi warga yang merasa mampu tapi masih menerima bantuan tersebut, diharapkan dapat mengikuti langkah Yu Ponikem.

“Mudah-mudahan ini jadi contoh untuk Masyarakat Kulon Progo yang merasa cukup tapi dapat bantuan bisa memberikan kepada warga lain yang benar-benar membutuhkan,” katanya.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Sejumlah warga Tlogolelo Hargomulyo Kokap tak boleh masuk wilayah Karangwuluh Temon

Kokap, Kabarno.com – Dengan adanya pandemi Covid-19 yang memgakibatkan 16 warga RT 11 Pedukuhan Tlogolelo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *