Home / RJ / Ya Ampun, Welasan Wargo Kalibawang Dientup Tawon  Gung

Ya Ampun, Welasan Wargo Kalibawang Dientup Tawon  Gung

Maksudnya, membenahi jaringan listrik di wilayah Borosuci, Banjarasri, Kalibawang, Kulon Progo, Jogjakarta. Wingi awan, Selasa, 11 Desember 2018 sekitar pukul 13.30 wib,  belasan warga Kalibawang dikeroyok ribuan tawon gung.

Menurut Asih Ngationo, salah seorang warga ada 12 orang yang membenarkan jaringan listrik. “Mereka bermaksud membenahi jaringan yang dianggap kurang beres. Dibantu rekan-relakan relawan Jaring Progo Menoreh, JPM dan JKM, entah dari mana asalnya tawon gung sudang menyerbu petugas dan relawan,” jelasnya.

Ngationo menambahkan semua petugas jaringan listri dan relawan melihat ribuan tawon gung yang mengeroyok, berusaha menghindar dari serangan dengan tiarap, namun lebah membabi buta terus menyerang.

Salah satu relawan minta bantuan rekan dengan radio komunikasi yang ada, dan tidak lama Ambulan JPM dan relawan lainnya membantu dwngan alat seadanya, ada yang menggunakan pelindung mantel dan lainya, namun lebah tetap menyerang terus menerus.

Dengan kejadian ini ada 11 orang yang di bawa ke rumah sakit Boro untuk mendapatkan perawatan, dan satu orang yang harus rawat inap karena seluruh tubuhnya banyak sengata lebah.

Ditempat terpisah camat Kalibawang Hendri Usdiarka mengatakan kejadian sepeeti ini sudah pernah terjadi beberapa minggu lalu namun  lokasi yang beda di mungkinkan lebah merasa terganggu kegiatan petugas PLN, dan menyerang, pihak Pemerintah Kecamatan akan mengecek terlebih dahulu, rencana sarang lebah yang menyengat beberapa minggu lalu apakah sudah dimusnahkan apa  belum, untuk langkah selanjutnya akan dibicarakan bersama baik Desa Kecamatan dan Masyarakat. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *