Home / PMD / Warsidi: Hargowilis Kokap Layak Jadi Desa Budaya

Warsidi: Hargowilis Kokap Layak Jadi Desa Budaya

Sanggar Seneng Seni Hargowilis, Kokap, Kulon Progo menampilkan kesenian lokal yang semua alat musiknya dari bambu. Kendang, ketipung, saron, barung, kempul dan gong semuanya terbuat dari bambu serta hasil karya perajin bambu  dari Kokap.

“Ini semua musiknya dari bambu. Kita manfaatkan bambu-bambu yang ada di sekitar kita. Sebenarnya seni itu semuanya bisa diujudkan tergantung dari kita sendiri,” R  Sujarwanto  yang menjadi Ketua Sanggar Seneng Seni Hargowilis.

Sanggar Seneng Seni mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta maupun tingkat Kabupaten Kulon Progo. Sebab, sudah memberi kepercayaan  Sanggar Seneng Seni. Apalagi, Sanggar Seneng Seni Hargowilis Kokap bisa ikut direngkuh, dan menampilkan kreasinya dalam pertunjukan seni unggulan di Kulon Progo tahun 2018.

Sementara Warsidi Camat Kokap mengatakan, melihat penampilan dari sanggar seneng seni Hargowilis Kokap sudah layak menurutnya di juluki Desa Budaya. Karena saat ini  Desa Hargowilis menyandang Rintisan Desa Budaya.(yad)

About redaksi

Check Also

Fajar Gegana : Waspada Pandemi Covid-19, taati protokol kesehatan

Kokap, Kabarno.com – Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana pada Kamis sore, 24 September 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *