Home / PMD / Warsidi, Camat Kokap yang selalu Bersemangat

Warsidi, Camat Kokap yang selalu Bersemangat

Camat Kokap, Warsidi seperti tak memiliki rasa lelah. Demi kemajuan kecamatan yang dipimpin, ia terus bergerak dari satu wilayah ke wilaya lain di seluruh Kokap. Medan berat menyisir setiap sudut pengunungan Menoreh, tak menyurutkan langkah.

Banyak kegiatan diikuti. Juga hari-hari ini, menjelang Ramadhan berakhir. Kemarin misalnya, jadwalnya sangat padat dari habis sahur hingga tengah malam serta menjelang sahur kembali.

Hari itu, tanggal 10 Juni 2018, agenda utama Pak Camat dimulai dengan menemani Pak Bupati Kulon Progo, mengikuti Safari Ramadhan di Masjid Klepu, Hargowilis, Kokap. Pada kesempatan itu, ia langsung mendapat tugas membentuk lembaga sosial di Hargowilis.

Bersama Lurah Desa Hargowilis, Dalijan BA, tugas membentuk lembaga sosial bertujuan untuk ngurusi orang jompo, yatim piatu dan rakyat yang kurang mampu.

Pada pagi harinya, Warsidi bersama Muspika menghadiri pemberian bingkisan bagi warga miskin dan siswa TK Masitoh Tonobakal Hargomulyo, Kokap. Pada acara itu, digelar pula pengajian oleh Haji Romli Hasan, ulama terkemuka dari Purworejo.

Meninggalkan Hargomulo, Camat Warsidi langsung ke Kalirejo. Bersama Muspika, Warsidi menghadiri pemberian  santunan  kepada warga kurang mampu oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Baitunnajah di Sangon, Kalirejo.

Selain Warsidi, pemberian santunan itu juga dihadiri Kepala Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Kesbangpol  dan dinas lain. Terlihat pula bapak Guntur, dosen UNSUD  yang ikut terharu melihat pemberian bantuan itu. Semetara bersama penggiat LKS Baitunnajah, Kades Kalirejo, Lana, tampak menjadi tuan rumah, ramah menerima tetamu.

Hari itu, tanggal 10 Juni 2018, Camat Kokap, mengakhiri agendanya yang padat pada tengah malam. Sudah sejak selepas sholat taraweh, ia bersama Muspika menerima tamu monitoring Siskamling dari Polres Kulon Progo di Soropati, Hargotirto.

Pada kesempatan itu, Warsidi juga mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tidak hidup sederhana, termasuk pada perayaan Lebaran. “Jangan bersenang-senang terlalu berlebihan, misalnya dengan membakar petasan atau mercon,” pinta Pak Camat.

Selumnya, mulai 8 dan 9 Juni, kesibukan Camt Warsidi juga padat. Pada 8 Juni misalnya, ia mengikuti Safari Taraweh Pemerintahan Kecamatan Kokap yang sudah memasuki putaran terakhir. Taraweh dilaksanakan di Dusun Krengseng, Hargorejo, Kokap. Tepatnya, Masjid  Al Mustaqim.

Hadir dalam Safari Taraweh itu, Pak Muh Sarbini BA, sesepuh masyarakat Hargorejo. Juga Ketua Bazcam Kecamatan Kokap, Haji Sumanto BA. Sementara itu, Muspika Kecamatan Kokap, hadir lengkap beserta anggotanya. Pada kesempatan itu, Bazcam memberikan bantuan sebesar satu juta rupiah.

Dalam sambutanya Warsidi mengajak hidup sederhana dan tidak berlebihan. Boleh kaya, tapi hidup harus sederhana. Selanjutnya,  tausiyah pada kesempatan itu, diberikan oleh Kiai Nurwahid dari wilayah Kokap.

Setelah selesai Safari Taraweh, Camat Warsidi masih menyempatkan pembinaan Pokdarwis di joglo milik Eyang Karsowiyoto, Kliripan. Dalam kesempatan pembinaan Pokdarwis, Warsidi menegaskan kembali pentingnya segera menghidupkan wisata Kedung Luweng, bekas terowongan mangaan Kliripan HOLlIDAY, dan terowongan mangaan yang lain.(mg)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

One comment

  1. Sae sanget, terus bermanfaat bagi sesamanya tanpa kenal lelah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *