Home / PMD / Wargo Deso Bugel Panjatan Latihan Ecoprint 

Wargo Deso Bugel Panjatan Latihan Ecoprint 

Mereka, adalah Warga Desa Bugel, Panjatan, Kulon Progo, Jogjakarta. Kemarin, Kamis, 4 Oktober 2018 warga yang jumlahnya puluhan orang itu, mengikuti pelatihan ecoprint. Tempatnya di aula Balai Desa Bugel.

“Terimakasih warga Bugel sangat antusias mengikuti pelatihan ini, sayaaprisiasi kepada Pemerintah Desa dan warga Bugel,” ucap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo, Drs. Agus santosa MA.

Dalam sambutannya, Agus Santosa menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang mendalam atas kepedulian pemerintah desa mendirikan dan mengelola Perpustakaan Desa yang bernama “Lentera” yang amat bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Desa Bugel, Sunardi menyebutkan bahwa saat ini perpustakaan Lentera memiliki koleksi 2.275 eksemplar buku. Anggotanya mencapai 239 orang, rata-rata dalam satu bulan peminjaman buku tercatat 300 kali.

Pelatihan ini menghadirkan Sisca Marindra, SPd, seorang fasilitator Sanggar Anak Alam Nitiprayan Jogjakarta. Pelatihan ini diawali dengan pengenalan tentang ecoprint, penjelasan tentang alat dan bahan yang dibutuhkan.

Selain pelatihan ecoprint pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan berupa dua unit komputer dari perpuseru untuk perpustakaan Lentera. Penyerahan bantuan ini diserahkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo, Drs. Agus Santosa MA yang diterima Kepala Desa Bugel dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Serah Terima.(yad)

About redaksi

Check Also

Polsek Kokap ajak pedagang patuhi protokol kesehatan

Kokap, Kabarno.com – Kabar beredar kasus positif Covid-19 dari klaster arisan dan pedagang pasar menjadikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *