Home / PMD / Warga Purwoharjo Samigaluh Wiwit Panen

Warga Purwoharjo Samigaluh Wiwit Panen

Di persawahan Pedukuhan Duwet Purwoharjo Samigaluh Kulon Progo warga masyarakat dan instansi terkait pada hari Ahad 30 Desember 2018, melaksanakan Wiwit panen dan melaunching galeri alam puncak Kleco, di informasikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Purwoharjo, Aipda Agus Priyatno kepada Kabarno.com.

” acara wiwit panen dan launching galeri puncak Kleco, diselenggarakan oleh warga masyarakat Purwoharjo yang memiliki sawah di wilayah tersebut, yang didukung oleh instansi terkait.”

Wiwit Panen dan launching galeri alam puncak Kleco diawali dengan kirab bersama Sekar Pengawikan diikuti ratusan warga Duwet Purwoharjo dan peserta wiwit panen, kirab dimulai dari jembatan Dungkro menuju persawahan yang ingin dipanen yang jaraknya kurang lebih 500 meter.

Hadir dalam acara ini, Ir. Bambang Tri Budi Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulonprogo Niken Probolaras, Kapolsek Samigaluh AKP Purnomo, S.H.,M.IP, Danramil Samigaluh di wakili Sertu Sukarno, Kepala Desa Purwoharjo R.A Ari Wibowo dan Perangkat serta Warga Masyarakat Pedukuhan Duwet.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Aris Riyanto, atas nama Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mengapresiasi langkah langkah yang di lakukan warga masyarakat Desa Purwoharjo, ” ini bukti warga masyarakat yang ingin menampilkan dan menanggapi adanya tempat wisata yang nantinya kita jadikan destinasi wisata yang lebih maju.”

Sementara Bambang Tri Kepala Dinas Pertanian senada apa yang di sampaikan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, hanya saja beliau berkaitan dengan wisata namun dirinya berkaitan dengan pertanian, warga Purwoharjo sangat kreatif, bagaimana cara mengemas wiwit panen, sangat bagus, jelasnya. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Yu Tumini Bakul Tempe trenyuh, Merah Putih di kerek ning ngarep Pasar Wates

Wates, Kabarno.com – Pasar pagi Pasar Wates biasa bubar jam 8 lebih, namun hari ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *