Home / PMD / Warga Nanggulan Terima Bantuan Air Besih dari LAZIS BPD DIY

Warga Nanggulan Terima Bantuan Air Besih dari LAZIS BPD DIY

Wilayah Kecamatan Nanggulan termasuk yang diwaspadai selama musim kemarau ini. Setidaknya ada lima desa yang potensial mengalami kekeringan

Dan, siang tadi, Rabu, 1 Agustus 2018, Dusun Pundak Wetan  mendapat bantuan air bersih. Bantuan itu  menjangkau 108 warga yang terdiri dari 25 KK. Camat Nanggulan, Drs Duana Heru S MM turun langsung di lokasi pemberian bantuan air bersih.

“Ini adalah pemberian bantuan dari LAZIS BPD DIY. Nilainya Rp  55.000.000 untuk warga di Kulon Progo yang diwujudkan dalam bentuk terpal dan air,” jelas Pak Camat yang ikut berbahagia karena warganya bisa dibantu droping air bersih.

Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kulon Progo, H. Jumanto SH juga ikut senang dengan bantuan itu. “Kita harus berterima kasih kepada LAZIS BPD DIY semoga menjadi amal baik, katanya sambil berharapan masyarakat untuk menggunakan air secara bijak.

Sementara Drs Ariadi MM  Kepala BPBD Kabupaten Kulon Progo, mengatakan bahwa di Kabupaten Kulon Progo ada 8 kecamatan yang mengalami potensi kekeringan oleh karena itu perlu bantuan dari semua pihak. (yad)

About redaksi

Check Also

Delapan pelanggar protokol kesehatan terjaring operasi yustisi di Nanggulan Kulon Progo

Nanggulan, Kabarno.com – Operasi yustisi yang di gelar di sejumlah wilayah di Kabupaten Kulon Progo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *