Home / PMD / Warga kekurangan banyu, Koramil Kalibawang bergerak

Warga kekurangan banyu, Koramil Kalibawang bergerak

Kalibawang, Kabarno.com — Sejumlah Pedukuhan di Kecamatan Kalibawang dalam sebulan ini sudah merasakan kekurangan air bersih, kata salah satu anggota Tagana Kulon Progo Waluyo, kepada Kabarno.com sewaktu menyalurkan droping air bersih Minggu, 21 Juli 2019.

” Memang hampir satu bulan ini beberapa Pedukuhan di Kecamatan Kalibawang sudah merasakan kekurangan air bersih, meski demikian warga tetap bertahan dan berupaya mencari jalan keluar.”

Waluyo menambahkan, kemarin Minggu, 21 Juli 2019, Koramil 05/Kalibawang, membantu air bersih bekerja sama dengan Relawan Baladika, Bima Centre dan Tagana Kecamatan Kalibawang, yang dibagikan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo.

Dropping air bersih sebanyak 7 tangki dengan kapasitas 5.000 liter per tangki diperuntukkan bagi 5 KK warga Dusun Semagung dan 9 KK warga Dusun Kalisentul, Desa Banjaroyo, Kalibawang. 25 KK warga Dusun Brajan, Desa Banjararum dan 20 KK warga Dusun Sumbersari, Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo.

Bantuan air bersih tersebut merupakan wujud kepedulian Koramil 05/Kalibawang, Relawan Baladika, Bima Centre dan Tagana Kecamatan Kalibawang, kepada warga masyarakat Kecamatan Kalibawang yang saat ini mengalami kekeringan akibat musim kemarau. Rencananya bantuan air bersih yang akan disalurkan sebanyak 35 tangki. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Puluhan TNI – POLRI di Pengasih ikuti rapid test

Pengasih, Kabarno.com – Setidaknya ada 35 personil dari Koramil dan Polsek Pengasih pada Selasa, 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *