Home / PMD / Warga Giripeni Punya Pos Ronda Baru

Warga Giripeni Punya Pos Ronda Baru

Warga RT 48 RW 21 Kedungpring, Giripeni, Wates, Kulon Progo, bersiap menyambut Pemilu 2019. Salah satu yang dilakukan adalah menggiatkan ronda malam, meski kegiatan ini sebetulnya sudah ada  sejak terbentuknya RW/RT sekitar tahun 1987.

Menurut Ketua RT, Tukimun, warga bersepakat untuk membangun gardu pos jaga yang lebih strategis ketimbang pos jaga yang lain. “Sanajan kurang pantes pos ingkang kadamel punika, ananging warga sampun saiyeg, kangge jogo katentreman warga lan kangge ngadepi pemilu 2018, sedoyo wau dipun ragati saking swadaya masyarakat lan ugi wonten saweneh piyantun ingkang paring pambiantu,” jelasnya.

Tukimun menambahkan sebetulnya Pos Jaga atau gardu ronda di wilayah RW 21 sudah ada namun dibangunnya gardu yang baru ini sangat strategis, dari berbagai penjuru, apa bila ada kejadian kejadian yang tidak diinginkan sangat jelas terpantau, apa lagi warga telah dilatih tentang kamtibmas.

Sementara Bhabinkamtibmas Giripeni, Aipda Moch. Imamudin mengatakan dibangunya pos ronda yang megah ini semoga warga masyarakat Rw 21 semakin giat lagi dalam melaksanakan ronda dan menjaga kamtibmas dilingkunganya.

Bhabinkamtibmas juga berpesan dengan pesta demokrasi pada tahun 2019 nanti warga masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan kenyamanan warganya jangan sampai dengan beda pilihan nantinya akan terpecah belah, dan saat ini cuaca  yang extrem ini untuk waspada serta pohon pohon yang membahayakan agar ditebang menebangnya.

Dalam kesempatan peresmian pos ronda ini Bhabinkamtibmas memberikan  tongkat dan lampu senter semoga berguna dipos ronda dan warga bisa menjaga ketertiban keamanan lingkungan di wilayah RW 21. (yad)

About redaksi

Check Also

Ngaku  Wakil Bupati Kulon Progo kanggo golek utangan

Wates, Kabarno.com – Nama Fajar Gegana Wakil Bupati Kulon Progo dicatut oleh seseorang yang tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *