Home / PMD / Wakil Bupati resmikan Tegal Pule Banjararum Kalibawang

Wakil Bupati resmikan Tegal Pule Banjararum Kalibawang

Karang Taruna Harjuna Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo untuk menghadapi hadirnya Bandara Baru di Temon Kulon Progo telah mempersiapkan, tempat tempat wisata, pada hari Minggu, 21 April 2019, salah satu tempat wisata baru Tegal Pule diresmikan Wakil Bupati Kulon Progo, kata Budiman Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Banjararum di lokasi.

” Karang Taruna Harjuna sebagai penyelenggara bekerjasama dengan Pokdarwis Desa Banjararum, dan melibatkan, Relawan JPM, Rehation bersama sama memnggali tempat wisata Tegal Pule.”

Budiman menambahkan Tegal Pule yang berada di Pedukuhan Jogobayan, Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, salah satu tempat wisata untuk menyambut Bandara Baru di Temon Kulon Progo.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Niken Probolaras mengatakan, Tegal Pule semoga bisa menjadi obyek wisata yang diminati khususnya wisman karena kondisi yang alami berada di sawah dan sungai, Tegal Pule di samping untuk kegiatan camping dan outbound.

Tetapi Tegal Pule harus mencari icon atau beda dengan tempat lain, harapannya pengelola selalu melakukan kerjasama dengan Desa Wisata dan Pokdarwis Banjararum, untuk mempromosikan diperlukan dengan cara paket wisata yang bisa terintegrasi dengan desa wisata lain dalam maupun luar Kulon Progo.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo Wiharso , mengapresiasi kepada Karang Taruna Harjuna yang tanggap dengan adanya Bandara Baru di Temon, Karang Taruna bersama Pokdarwis dan Relawan bergandeng tangan mempererat telah membuka tempat wisata Tegal Pule dan sekaligus cinta lingkungan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Warga Purwosari isolasi mandiri terdampak Covid dapat bantuan

Girimulyo, Kabarno.com – KSB Bhakti Purwosari bersama Babinsa Bhabinkamtibmas Kalurahan Purworasari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *