Home / KANGBARNO / Ussy Sulistyawati Ikut Meriahkan Jalan Sehat Bersama Pak Hasto

Ussy Sulistyawati Ikut Meriahkan Jalan Sehat Bersama Pak Hasto

Hajatan besar masyarakat Kulon Progo di perantuan bertajuk Gayeng Regeng Mlaku Bareng, semakin dekat. Menuju tanggal 13 Oktober 2019, persiapan dikebut. Bersama itu, dukungan dari berbagaia pihak juga terus  berdatangan.

Kemeriahan 3.500 perantau Kulon Progo dari Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Banten, dipastikan terjadi. Inilah reuni akbar masyarakat Kulon Progo yang menjadi pertemuan besar-besaran sepanjang tahun ini.

Duta Olahraga 2019  Kementerian Pemuda dan Olahraga, Ussy Sulistyawati juga akan ikut meramaikan Jalan Sehat Bersama Pak Hasto, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 13 Oktober 2019 nanti. Artis cantik kelahiran 13 Juli ini, akan memandu senam Ayo Bergerak yang menjadi program Kemenpora.

Ayo Bergerak menjadi program Kemenpora yang mengajak masyarakat Indonesia untuk berolahraga. Selama ini, orang Indonesia dikenal agak malas berolahraga. Padahal menurut Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta,  berolahraga itu tidak susah.

“Ayo Bergerak menjadi program untuk mengajak masyarakat berolahraga. Tidak harus yang susah-susah, yang penting bergerak, menggerakkan badan. Senam Ayo Bergerak dibuat dengan gerakan yang mudah. Semua orang bisa malakukannya,” kata Pak Is, doktor olahraga yang asli Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepastian Ussy tampil memandu senam Ayo Bergerak disampaikan oleh Sukardi Karso, Ketua I Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP). “Tadi Ussy sudah menelepon saya, memastikan ikut meramaikan Jalan Sehat Bersama Pak Hasto,” ungkap Pak Kardi.

Sementara itu, seluruh persiapan Gayeng Regeng Mlaku Bareng, Jalan Sehat Bersama Pak Hasto sudah mendekati selesai. Besok pagi, Minggu, 29 September 2019, 100 orang anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas Kulon Progo di Jakarta (KPDJ) akan melakukan gladi kotor di Taman Mini.

Mulai pukul 06.00 WIB, para personil KPDJ ini akan memetakan wilayah pekerjaannya. Sebab, mereka memang memikul tanggungjawab yang besar sebagai pengatur rangkaian acara. Tim Man Power yang akan dipimpin oleh Heri Rudi  Atmoko, siap menghitung semua kemungkinan dalam mengorganisir massa yang mencapai 3.500 orang.

Tim Man Power juga akan dipandu oleh Pak Naryo yang bertanggungjawab pada kesuksesan acara. “Besok pagi kita ngumpul lagi membahas apa saja yang harus dipersiapkan,” ungkap Pak Naryo yang selama ini sudah membuat panduan dan SOP jalan sehat secara lengkap.(kib)

About redaksi

Check Also

Persiapan GRMB sudah Final, Besok Distribusi Terakhir Kaos Jalan Sehat

Persiapan acara Gayeng Regeng Mlaku Bareng (GRMB) Jalan Sehat Bersama Pak Hasto sudah final. Tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *