Home / KANGBARNO / Sutrisno Yulianto Memotivasi para Apoteker se-DIY

Sutrisno Yulianto Memotivasi para Apoteker se-DIY

Kehadiran Sutrisno Yulianto (SY) di tanah kelahirannya di Kulon Progo, tidak hanya memberikan motivasi pada siswa-siswi SMA Negeri 1 Temon. Ia juga menyemangati para apoteker, tidak hanya yang ada di Kulon Progo tapi juga di Jogjakarta.

Sutriisno yang Direktur Utama PT Sahabat Akademika Indonesia bekerja sama dengan PT Solusi Farma Indonesia memberikan edukasi dan motivasi kepada para apoteker. Pesertanya datang dari Kulon Progo dan dari beberapa kabupaten di DIY.

Tema yang diambil adalah GREAT Apotek Performance in YOU. Ini merupakan solusi menghadapi berbagai kemajuan, termasuk, bagaimana memberi survive dalam menghadapi persaingan global di industri 4.0.

Sebanyak 150 orang mengikuti pelatihan ini. Mereka terlihat happy fun dan energik karena suasana dibangun menarik dan interaktif. “Acara semacam ini kalau tidak dikemas dengan interaktif akan membosankan,” kata SY, lulusan Teknik Pertanian UGM yang asli Temon.

Pada kesempatan itu, Sutrisno mengucapkan selamat mempersiapkan diri dalam melayani masyarakat dengan menyediakan obat-obat yg legal dan berkualitas. “Jadilah insan GREAT maka Apoteknya akan memiliki GREAT Perfprmance,” tambahnya.

Sebelumnya, Sutrisno Yulianto STP, MM juga sukses memukau siswa-siswi SMA Negeri 1 Temon. Pengurus Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP) yang berpusat di Jakarta ini, memotivasi para siswa untuk siap menghadapi kemajuan dengan  menjadi Generasi 4.0.

Tidak kurang 100 orang siswa-siswi mengikuti kegiatan menarik ini. Mereka terlihat antusias sepanjang acara. Apalagi Sutrisno membawakan materi motivasi dengan gaya yang sangat menyenangkan.

Para peserta adalah siswa kelas XI SMAN 1 Temon. Tidak hanya antusias, mereka juga terlihat aktif saat dilakukan dialog. Sehingga suasana terasa lebih hidup.

Perhelatan ini memang dibuat untuk memberi motivasi pada generasi milenial menuju generasi 4.0. Terutama dalam menghadapi perubahan zaman. Bagi Pak Tris, ini penting. Apalagi Kecamatan Temon dalam waktu dekat juga akan mengalami perubahan besar menjadi sebuah kota.

“Memang harus dipersiapkan, supaya tidak hanya menjadi penonton. Apalagi, era 4.0 bukan hanya terjadi di Indonesia, karena ini merupakan gejala global. Kalau tidak dipersiapkan, generasi kita tidak memiliki daya saing,” ungkap lulusan SMA Negeri 1 Wates ini.

“Lima kunci sukses ini, saya singkat menjadi GREAT. Pertama Goal Fokus, lalu Result Oriented, disambung Eccellence Serice, serta Action With Heart, dan terakhir Team Work,” demikian ungkap Sutrisno Yulianto.(kib)

About redaksi

Check Also

Persiapan GRMB sudah Final, Besok Distribusi Terakhir Kaos Jalan Sehat

Persiapan acara Gayeng Regeng Mlaku Bareng (GRMB) Jalan Sehat Bersama Pak Hasto sudah final. Tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *